Barcelona Ingin Pulangkan Bellerin

 

Bek Arsenal asal Spanyol, Hector Bellerin mengungkap dirinya ingin pulang ke Barcelona. Ia membuka pintu kembali untuk memperkuat Barcelona pada musim 2017/2018. Kini semua tergantung dari Barcelona, bola berada di tangan El Barca untuk mengajukan penawaran.

Sebelumnya, pemain asal Spanyol itu memang merupakan pemain didikan akademi La Masia milik Barcelona. Namun, bukan berarti selesai pendidikanya Ia menjadi pemain utama. Justru saat itu dia angkat kaki jirah ke Arsenal pada musim 2011/2012 karena di Barcelona Ia jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim utama.

Bersama The Gunners, Ia terus mendapatkan kesempatan menjadi bagian penting dalam pemain utama. Saat bersama dengan Arsenal, Ia menampilkan permainan yang sangat baik dan tampil gemilang. Pemain tersebut membuat Barcelona ingin segera membawa Bellerin pulang ke Spanyol pada bursa transfer musim panas nanti.

Untuk membawa pulang bek Arsenal itu, skuat asuhan Valverde siap membayar nilai transfer kepada Arsenal sebesar 50 juta Euro atau setara dengan 747,78 Milyar Rupiah untuk wujudkan ambisinya pulangkan Bellerin ke Barcelona.

Ini merupakan tugas yang berat bagi Barcelona jika ingin serius memulangkan Bellerin ke Spanyol, Upaya El Barca memboyong bek The Gunners tidaklah mudah. Arsenal sendiri mempertahankan Bellerin untuk tetap bermain dengan tim besutan Arsene Wenger.
Selain itu, Barcelona juga harus dihadang dengan ikatan kontrak Bellerin dengan jangka waktu yang cukup panjang hingga 2023 di Emirates Stadium. Sulit untuk tim asuhan Valverde pulangkan Bellerin karena berbagai faktor tersebut.

“Saya telah bertemu dengan Hecto Bellerin dan berbicara kepadanya, di satu sisi memang dia ingin pulang dan kembali ke Barcelona. Akan tetapi, dia juga merasa berat tinggalkan Arsenal karena masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 6 tahun kedepan. Saya berharap Bellerin bisa hadir bersama Barcelona,” Ungkap salah satu teman deket Hector Bellerin kepada Mundo Deportivo.

Sepanjang karirnya di musim 2016/2017, dalam 42 penampilanya dia berhasil mecentak satu gold an lima assist bersama Arsenal di berbagai kompetisi serta penampilanya tidak terlalu buruk.