Rooney Dihapus Dalam Cover Halaman Facebook MU

`Wayne Rooney Deleted by Cover Facebook, Wayne Rooney edited in Cover MU Facebook, Wayne Rooney Manchester United, Wayne Rooney, Manchester United, Premier League, Liga Inggris

Wayne Rooney Deleted by Cover Facebook

Manchester United mengedit Wayne Rooney dari foto sampul halaman Facebook resmi mereka, yang memperkuat spekulasi bahwa dia siap keluar dari klub pada musim panas ini .

Sebuah gambar yang menampilkan Rooney, Pogba, Herrera dan Lingard diganti dengan mereka tanpa kapten. Hal ini menyebabkan sejumlah penggemar di media sosial menyimpulkan bahwa ini merupakan akhir dari 13 tahun kebersamaan Rooney di Old Trafford.

Rooney telah mengalami musim yang sulit di klub, di mana ia tertinggal di belakang Zlatan Ibrahimovic dan juga Marcus Rashford. Cedera pada lutut, hamstring dan pergelangan kaki juga memainkan peran untuk menjadikannya pemain cadangan.

Dia menjadi starter hanya 15 kali dari 25 penampilan Premier League-nya dan hanya tampil 25 kali dari 39 penampilannya di semua kompetisi. Meskipun demikian, dia menyelesaikan musim dengan 8 gol untuk namanya, walaupun termasuk yang terburuk saat bersama United.

Terakhir kali ia mendapat 8 gol dalam satu musim bersama Everton dalam kampanye 2002/03. Namun, ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa setelah mengalahkan rekor Sir Bobby Charlton dengan mencetak gol ke-250 pada bulan Januari tahun ini.

Namun, hal itu tak mengurangi spekulasi seputar masa depannya di klub dan pada bulan Mei lalu, dan Rooney menegaskan bahwa ada tawaran dari klub lain baik di Liga Primer maupun di luar negeri, dan bahwa dia akan duduk bersama keluarganya untuk mendiskusikan langkah berikutnya.

Dalam Manchester Evening News, dia berkata: “Ada banyak penawaran di atas meja, baik di Inggris, di luar negeri dan memang itulah yang harus saya putuskan. Saya telah bermain untuk dua klub Premier League dan mereka adalah dua klub Liga Primer yang akan saya mainkan. ”

Dia melanjutkan dengan mengatakan: “Saya hanya perlu membuat keputusan dalam hal ini, dan itulah yang akan saya lakukan. Saya akan melakukannya beberapa minggu ke depan bersama keluarga saya saat saya pergi dan, sejujurnya, begitu saya tahu apa yang sedang terjadi, saya yakin Anda akan tahu. ”

Everton dikatakan sebagai kandidat terdepan untuk tanda tangannya dan kemungkinan bisa mendanai transfer untuk mantan wonderboy mereka dengan hasil penjualan Romelu Lukaku dan Ross Barkley, yang keduanya diperkirakan akan pergi di jendela transfer mendatang.

Stoke City juga dikatakan tertarik, tapi tidak mungkin dia bisa memenuhi tuntutan upahnya. Sementara di sisi lain, Everton yang saat ini didukung oleh pengusaha kaya baja dan energi di Iran yaitu  Farhad Moshiri akan mampu membantu Toffees membayar upahnya yang cukuptinggi.

Dikabarkan bahwa ada juga ketertarikan dari China dan MLS, namun perpindahan ke liga tersebut akan sangat menghambat peluang yang dia miliki untuk bertanding mewakili Inggris. Dengan Piala Dunia yang hanya satu tahun lagi, Rooney harus membuktikan keperkasaannya untuk dapat mampu memimpin barisan Tiga Singa di Rusia yang mungkin untuk terakhir kalinya.