Southampton Hadang Laju Pemain Liverpool Untuk Emre Mor

Emre Mor Borussia Dormund to Southampton, Emre Mor Borussia Dormund, to Southampton, Emre Mor, Borussia Dormund to Southampton, Emre Mor to Southampton, Borussia Dormund, Emre Mor Borussia Dormund to Liverpool, Emre Mor to Liverpool, Bundesliga, Premier League, Liga inggris, Liga Jerman,

Emre Mor Borussia Dormund

Liverpool dikabarkan menghadapi persaingan ketat dari Southampton dalam upaya pengejaran tanda tangan bintang Borussia Dortmund, Emre Mor. Hal ini seperti yang dilansir oleh Daily Mirror yang mengatakan perburuan tersebut semakin ketat. Hanya saja Southampton mengincar pemain sayap Dortmund itu hanya sebagai pemain pinjaman tidak mempermanenkannya. Namun diketahui Dortmun ternyata tak memiliki masalah dengan permintaan Southampton dan tetap masih bisa memiliki sang pemain di musim berikutnya.

Liverpool disebut-sebut menjadi tujuan dari sang pemain musim depan, dan mengingat Jurgen Klopp sebagai mantan manajer Dortmund tentunya perpindahan tersebut tak sulit. Namun, kini Southampton, dan juga Real Sociedad, menyatakan ketertarikannya dengan pemain sayap itu, yang sudah terkesan dengan musim perdananya di Westfalenstadion.

Pemain muda Turki tersebut datang dari Dortmund dari Nordsjaelland pada musim panas 2016 lalu dan langsung menjalani langkah kakinya di tim utama asuhan Thomas Tuchel. Memang pemain berusia 18 tahun itu mengakhiri kampanye musim lalu dengan total 19 penampilan dan memberikan sebuah gol dan tiga assist untuk tim tersebut.

Namun, dengan kepergian Tuchel dan kedatangan Peter Bosz, mungkin peluangnya semakin  terbatas untuk pemain Turki ini, yang membuatnya harus rela untuk dipinjamankan sebagai jalan terbaik bagi sang pemain, yaitu untuk mendapatkan pengalaman bartarung di klub top ternama.

Liga Primer Inggris dipuji sebagai liga paling kompetitif di dunia dan musim yang baik di Inggris akan dapat melihat Mor untuk mendapatkan tempat reguler di tim pertama di Dortmund musim berikutnya. Liverpool membutuhkan tambahan kedalaman serangan mereka namun tidak mungkin mereka menawarkan tempat reguler dalam daftar pemain.

Di sisi lain, Southampton dapat menawarkan tempat reguler di starting lineup namun itu juga sangat bergantung pada manajer yang tiba di St. Mary’s setelah Claude Puel dilepaskan oleh manajemen The Saints.

Kepindahan menuju Real Sociedad juga akan membuatnya mendapat penawaran di tempat reguler dan memperpanjang waktu permainan namun pemain berusia 18 tahun itu tidak akan bisa bermain sepak bola Internasional seperti Liga Champions , yang hanya bisa diberikan oleh Liverpool di antara tiga pelamar tersebut.

Jurgen Klopp memiliki hubungan yang sehat dengan Dortmund, dan sangat baik jika melihat The Reds mampu mengalahkan Southampton untuk pemain sayap asal Turki dan Ia dapat mengisi ketiga titik dalam serangan didepan. Sepertinya Ia masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak waktu permainan bersama Liverpool.