Tak Bisa Tawarkan Liga Champions, Arsenal Tebus Lacazette Dengan Harga Tinggi

alexandre lacazette lyon to arsenal, alexandre lacazette lyon, to arsenal, alexandre lacazette, lyon to arsenal, alexandre lacazette to arsenal, alexandre lacazette lyon to Manchester United, alexandre lacazette to manchester United, alexandre lacazette, lyon, Premier league, liga Inggris, Ligue

Alexandre Lacazette Lyon to Arsenal

Menurut info dari TransferMarketWeb, Arsene Wenger dikabarkan akan mengajukan penawaran baru untuk dapat mendatangkan Alexandre Lacazette dari Lyon dengan menghabiskan dana hampir sebesar 62 juta Euro.

Sebelumnya pelatih Liverpool itu sering dikritik karena usahanya di bursa transfer tak lagi menghasilkan aset yang berharga berupa pemain berbakat. Namun kini sepertinya Ia bertekad untuk membuktikan bahwa kritik tersebut salah terutama setelah menandatangani perpanjangan dua tahun di Arsenal walaupun para pendukung Arsenal terus meneriakkan ‘Wenger Out’. Pelatih asal Prancis itu juga sempat menargetkan pemain muda Kylian Mbappe yang berbakat dari AS Monaco untuk memperkuat serangan mereka.

Setelah bergelut untuk dapat menyelesaikan peringkat kelima pada musim lalu di Premier League, Arsenal mencari cara untuk untuk menandatangani striker superstar pada musim panas ini dan Alexandre Lacazette telah menjadi target Gunners. Mereka sempat tak bisa banyak saat pemain berusia 26 tahun itu telah telah setuju untuk bergabung dengan Atletico Madrid, namun kesepakatan tersebut tidak bisa terwujud karena larangan transfer klub Spanyol tersebut. Dan hal ini membuat Arsenal kembali gencar memburunya.

Lacazette merupakan jebolan akademi Lyon dan sempat dekat dengan perpindahan menuju Arsenal pada musim lalu, namun tawaran tersebut telah ditolak. Kini Keinginan mereka untuk memboyongnya sang pemain benar-benar ingin direalisasi apalagi ia telah memperkuat dirinya sebagai salah satu striker paling bisa diandalkan di seluruh Eropa.

Pemain Prancis itu telah mengantongi 36 gol dalam 44 pertandingan di seluruh kompetisi pada musim 2016/17 dan ia pun menikmati musim terbaiknya bersama Lyon musim lalu. Karena itulah Ia ingin mencari tantangan baru dan ini sepertinya ini adalah saat yang tepat baginya untuk keluar dari klub.

Selain itu , gol yang dibuat Lacazette tidak pernah di bawah 20 gol dalam empat musim terakhir bagi Lyon, dan ini merupakan jenis kekuatan tembakan yang dibutuhkan The Gunners dalam serangan mereka.

Serangan Lacazette sangat mematikan setiap saat dan akan membawa finishing yang dahsyat ke Liga Primer seandaninya The Gunners berhasil menyegel sebuah kesepakatan. Lacazette didatangkan oleh Arsenal untuk mengisi kekosongan yang kemungkinan besar ditinggalkan oleh Alexis Sanchez dan Mesut Ozil dan pastinya Ia akan menikmati peran yang lebih besar bermain untuk Arsenal.

Namun, Wenger juga harus waspada pasalnya Lacazette juga merupakan target dari Manchester United. Pasalnya tim yang diasuh oleh Jose Mourinho sangat membutuhkan striker berkualitas dimana Zlatan Ibrahimovic baru saja dilepaskan setelah mengalami cedera jangka panjang. Dan saat ini, Ia hanya memiliki Marcus Rashford sebagai pilihan terbaiknya di lini depan.

Pelatih Portugal tersebut telah membidik Alvaro Morata dari Real Madrid dan Morata diyakini menjadi target prioritas untuk mengisi kekosongan tersebut. Namun Mourinho masih tetap membuka pilihannya jika dia gagal menandatangani striker Real Madrid, dan Lacazette dipandang sebagai rencana cadangan.

United mungkin memiliki keunggulan untuk dapat mengontrak Lacazette karena mereka bisa menawarkan kompetisi di Liga Champions tidak seperti Arsenal. Dan Arsenal harusnya bisa memberikan penawaran yang lebih menarik seperti jumlah tebusan dan gaji yang sedikit lebih tinggi.