Antonio Conte Batal Tinggalkan Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte dikabarkan tidak jadi meninggalkan skuatnya. Setelah keinginanya dituruti oleh pihak manajemen Chelsea, Ia sepakat untuk memperpanjang kontrak sebagai manajer di Chelsea hinggal 2021. Chelsea pada akhirnya mengikuti keinginan Conte soal transfer pemain, manajer asal Italia itu mengurungkan niatnya setelah mendengar persetujuan manajemen Chelsea.

Seperti dilansir dari Soccerway, Antonio Conte adalah salah satu manajer dengan bayaran termahal di Liga Inggris. Ia berada pada urutan ketiga, The Blues siap membayar Conte dengan nilai 9,5 juta
Pound Sterling atar setara dengan Rp 159 Milyar per tahun dan Conte sepakat akan hal itu.

Belakangan ini, Antonio Conte digadang-gadang akan angkat kaki dari Chelsea karena Ia menilai lambatnya manajemen Chelsea terkait transfer pemain pada bursa transfer musim panas ini. Bedanya opini dengan Direktur klub, Marina Granovskaia membuat Conte ogah terus berlama-lama dengan Chelsea jika keinginanya tidak dituruti.

Pihak Chelsea merasa keberatan dengan pengajuan Conte untuk membeli pemain, mereka tidak ingin mengeluarkan dana besar demi mengikuti keinginan incaran pemain dari Antonio Conte. Bahkan, Chelsea menuturkan siap menggantikan Conte jika Ia hengkang dari The Blues dan akan digantikan oleh Luis Enrique.

Luis Enrique kebetulan sudah mundur dari jabatanya sebagai manajer Barcelona pada akhir musim ini. Akan tetapi, pada akhirnya keinginan Conte dituruti oleh pihak Chelsea. Manajemen The Blues akhirnya
luluh juga dan mereka siap menggelontorkan dana sebesar 250 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 4,2 Triliun untuk dipakai belanja Conte pada musim panas ini.

Diprediksi, Conte akan leluasa mendatangkan pemain incaranya dengan dana sebesar itu. Sejumlah nama pemain berkualitas telah disiapkan manajer Chelsea tersebut. Ia menginginkan Romelu Lukaku, kemudian mengincar pemain top Real Madrid seperti Alvaro Morata, Alex Sandro dan Leonardo Bonucci dari Juventus, Virgil van Dijk dari Southhampton dan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco.

Para pemain tersebut memang sudah disiapkan Conte sebelum perseteruan dengan pihak Chelsea terjadi. Bukan tanpa alasan Conte mengincar para pemain top tersebut, Ia menilai hadirnya para pemain incaranya itu membuat skuat The Blues semakin kuat dan akan bisa memenangkan berbagai trofi kejuaraan.