Penjaga Gawang Manchester United Yang Tak Terpakai, Diserbu Oleh Klub Di Premier League

Sam Johnstone Manchester united, Sam Johnstone, Manchester united, Premier league, Liga inggris

Sam Johnstone Manchester united

Sam Johnstone dikabarkan akan meninggalkan Manchester United dengan beberapa klub di Premier League sedang mengantre untuk mendapatkan jasanya pada musim panas ini. Hal tersebut diungkapkan oleh media The Sun, dimana beberapa klub Liga Utama Inggris dan juga Middlesbrough yang baru saja terdegradasi, mengelilingi kiper berusia 24 tahun tersebut untuk dapat menikmati keahliannya.

Johnstone sebelumnya bergabung dengan akademi Manchester United pada tahun 2009 dan melakukan langkah cepat dalam persiapan di junior klub untuk membuatnya mampu dipanggil di skuad tim utama pada tahun 2011 lalu. Namun, hingga kini dia belum membuat penampilan tunggal dengan tim senior, dimana David De Gea dengan tegas muncul sebagai kiper pilihan pertama di Old Trafford.

Selain itu ada Anders Lindegaard dan kemudian Sergio Romero yang menjadi opsi cadangan yang lebih diandalkan untuk Setan Merah saat itu, yang berarti ia harus puas untuk bermain di klub muda dan pemain cadangan.

Johnstone akhirnya hingga kini menjadi penjaga gawang yang rutin dipinjamkan untuk sembilan kali pinjaman dengan tujuh klub yang berbeda dalam enam musim terakhir. Dan sepertinya pemain asal Inggris tersebut tidak mungkin akan menjadi pemain reguler bagi tim senior Manchester United, terutama dengan bangkitnya Joel Pereira, yang kini menjadi lapis kedua dan membuatnya semakin kecil kemungkinan untuk dimainkan.

Johnstone memang telah mendapatkan banyak peluang di tim pertama di liga-liga yang lebih rendah selama bertahun-tahun, dan saat ia tampaknya telah siap meninggalkan Manchester United pada musim panas ini, ia pun menarik minat banyak klub dan yang memimpin perburuan sang pemain saat ini adalah Middlesbrough. Klub tersebut diketahui yang telah memulai pembicaraan dengan The Red Devils mengenai kemungkinan aksi tersebut.

Garry Monk diatur sedemikian rupa untuk menggembleng skuadnya pada musim panas ini terutama setelah kepergian Brad Guzan dan Victor Valdes. Oleh karena itu, Johnstone telah muncul sebagai target yang layak setelah tampil mengesankan bersama Aston Villa di musim yang baru saja ditutup.

Meskipun demikian Middlesbrough akan menghadapi persaingan ketat juga terhadapa klub di Liga Premier yaitu Leicester, West Brom dan Huddersfield. Leicester berada dalam situasi genting saat ini dengan kiper pilihan pertamanya yaitu Kasper Schmeichel yang sangat terkait dengan keluarnya musim panas ini.

Kehilangannya akam meninggalkan Craig Shakespeare bersama Ron Robert Zeiler sebagai satu-satunya pilihan dalam menjaga gawangnya. Karena itulah  Johnstone telah diidentifikasi sebagai target utama bos Leicester untuk pindah di jendela transfer musim panas.

Sementara di West Brom, Ben Foster benar-benar mapan sebagai pilihan pertama dan peluang Johnstone mungkin akan sedikit berkurang dimana walaupun diberi kesempatan.

Di Huddersfield, David Wagner juga mengincar Johnstone sebagai penguatan di lini belakangnya dimana ia telah berpengalaman bermain di sepak bola tim pertama Inggris dan akan berguna di kampanye mereka musim depan.

Johnstone dan agennya sempat memperjelas bahwa sang pemain sekarang siap menjadi pemain tim utama reguler. Mengingat hal itu, Middlesbrough dan Huddersfield kemungkinan akan menjadi tujuan paling menarik bagi pemain berusia 24 tahun itu dibandingkan dengan West Brom, namun semuanya kembali lagi strategi West Brom untuk membujuk sang pemain.