Chamberlain Tolak Perpanjangan Kontrak Demi Bersama Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Alex Oxlade-Chamberlain, Jurgen Klopp, Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal to Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal, to Liverpool,  Arsenal to Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain to Liverpool, Arsenal  FC, Premier league, Liga Inggris

Jurgen Klopp – Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain dikabarkan menolak penawaran kontrak “take it or leave it” dari Arsenal dan menguatkan tekadnya akan angkat kaki menuju rival klubnya yang bermain di liga yang sama yaitu Liverpool.

Menurut media The Times, Arsenal akan menghadapi pukulan yang hebat setelah dua pemainnya yaitu Alexis Sanchez dan Mesut Ozil belum bisa dipastikan keberadannya pada musim depan. Hal ini dikarenakan pemain andalan lainnya akan meninggalkan klub juga walaupun mereka berusaha untuk mengamankan talenta yang telah dibinanya dari enam tahun lalu. Penawaran yang mereka berikan telah ditolak oleh sang pemain bahkan saat diberikan penawaran terakhirnya.

The Ox sepertinya telah memantapkan diri menuju Liverpool  dan dengan penawaran kontraknya yang ditolak, Arsenal seharusnya menjual pemain tersebut di musim panas ini. Tentu hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko kerugian besar pasalnya jika mereka mempertahankan sang pemain hingga masa baktinya yang tinggal setahun lagi, mereka akan melepaskannya dengan status bebas transfer. Jika itu terjadi klub manapun dapat meminangnya tanpa memberikan dana segar untuk mereka padahal mereka telah menginvestasikan segalanya untuk sang pemain selama berada di Emirates..

Alex Oxlade-Chamberlain memang datang di klub tersebut dengan banyak sensasi seputar potensinya. Setelah ia membangun dirinya di akademi Suthampton dari umur 7 tahun, Ia pun dipanggil oleh tim inti pada tahun 2010. Performanya pun membuat beberapa klub tertarik memilikinya. Ia pun sempat menolak pinangan Manchester United pada musim panas 2011 dan beralih ke Arsenal. Namun, sayangnya pemain tersebut gagal membangun dirinya menjadi tim pertama yang berada di bawah Arsene Wenger.

Ox memang sering mempesona dengan bakatnya, namun cedera yang dialaminya memaksa Wenger memainkannya lebih sedikit. Namun dimusim terakhir yang telah dijalaninya, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu diturunkan sebanyak 45 kali, dengan 6 gol dan 11 assist atas namanya.

Namun, sebagian besar penampilannya datang baik sebagai pemain pengganti, posisi yang tidak diinginkan olehnya. Pemain tersebut ingin kembali ke peran yang lebih menyerang secara reguler, sesuatu yang siap dibayarkan oleh Liverpool untuk menariknya ke Anfield.

Dan menurut kabar pemain bernomor punggung 15 itu sangat ingin bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp dan tertarik dengan proyek pelatih asal Jerman itu di Liverpool. Tentu dengan usia 23 tahun, ia akan mampu memberikan kemampuannya secara jangka panjang dan Ox telah memiliki banyak pengalaman untuk menambah kekuatan skuadnya. Hal itu akan membuat Liverpool sangat ingin memilikinya.

Namun permintaan Liverpool telah ditolak Arsenal. Hanya saja The Gunners mungkin tidak punya banyak pilihan setelah melihat perkembangan terakhir. Seandainya ada klub lain yang menginginkannya dari luar liga Inggris, mungkin Arsenal langsung menyetujuinya akan tetapi beum tentu dengan sang pemain.