Bersama MU, Striker Swedia Mengaku Menyesal

Pemain asal Swedia, Henrik Larsson yang telah membela Manchester United sejak tahun 2007 mengaku menyesal berada di skuat Setan Merah. Seperti halnya Zlatan Ibrahimovic, Ibra bukan pemain satu-satunya striker asal Swedia dengan karir pendek.

Selama satu dekade lalu, karir yang dilakoni oleh Henrik Larsson juga mengalami nasib kurang baik dalam membela Manchester United. Saat tiba di Old Trafford pada Januari 2007 dengan status pinjaman dari Helsingborg, Ia hanya membela MU selama tiga bulan.

“Saya sebenarnya bisa meraih medali juara Liga Inggris dengan Manchester United. Namun, karir saya di MU faktanya hanya sebentar saja. Seharusnya saya bisa tinggal lebih lama lagi,” Ungkap LHenrik Larsson seperti dilansir oleh ForFourTwo.

“Dalam karir saya, tidak pernah saya mengalami hal yang aneh. Akan tetapi, justru saat saya berada di Manchester United. Bisa dikatakan saya mengalami nasib yang kurang baik. Itulah satu-satunya penyesalan dalam karier saya selama ini,” Ungkap Larsson menambahkan.

Saat karirnya bersama Manchester United, Henrik Larsson telah membela skuat Setan Merah di 13 laga dan mencetak dua gol. Salah satunya saat berada di Piala FA melawan Aston Villa. Tak bertahan lama di MU dan pulang ke Swedia. Skuat Setan Merah justru berhasil menduduki takhta Inggris, masuk dalam final Piala FA dan berhasil masuk ke semifinal Liga Champions.

“Saya memang terikat kontrak di Helsingborg, apapun itu alasanya saya harus menghormatinya. Skuat Manchester United memang sangat memperhatikan betul para pemainya, mereka bermain sangat professional.”

“Saya menyesal kenapa pada saat itu karir saya tidak bisa lebih lama untuk sebentar lagi saja agar bisa memegang trofi kejuaraan. Saya merasakan saat di MU, Anda harus bisa bermain secara maksimal dan optimal. Agar kalian bisa dimainkan oleh sang pelatih,” Ungkap Larsson.

Nama Manchester United memang sudah sangat dikenal oleh para pemain pesebak bola di dunia. Bahkan tak sedikit pemain-pemain yang menginginkan untuk bergabung bersama MU untuk melakukan debut bersama. Akan tetapi, kemampuan yang dimiliki pemain tersebut juga harus bisa sesuai dengan apa yang diinginkan oleh skuat Setan Merah.