PSG Taklukan Manchester United Untuk Rekrut Pemain Gelandang Monaco

fabinho AS Monaco to PSG, fabinho AS Monaco, to PSG, fabinho, AS Monaco to PSG, fabinho to PSG, AS Monaco, Premier League, Liga Inggris, Ligue 1, Liga Prancis

fabinho AS Monaco to PSG

Menurut sebuah kabar dari The Sun, Manchester United akan kalah dalam balapan untuk mengontrak pemain dari AS Monaco yaitu Fabinho pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya raksasa prancis Paris Saint-Germain tersebut telah mendekati kesepakatan dengan pemain internasional Brasil, setelah mengajukan tawaran senilai 42 juta poundsterling.

Karir Fabinho memang telah lepas landas sejak dia direkrut menuju Monaco dari Rio Ave pada musim panas 2013 lalu. Awalnya Ia hanya dimainkan dengan status pinjaman selama dua tahun, namun setelah tampil mengesankan dalam dua musim pertamanya di Stade Louis II, Ia kemudian dipermanenkan pada musim panas 2015.

Seiring musim berlalu, Fabinho telah bangkit dengan menghimpun kekuatan dan benar-benar menjadikan dirinya sebagai andalan dalam persiapan tim pertama Monaco. Dan pada musim kompetisi yang baru saja ditutup, Leonardo Jardim telah mengejutkan semua orang dengan kemenangan timnya di Ligue 1 dengan luar biasa. Saat itu Fabinho telah memainkan peran penting dalam kesuksesan mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sebagian besar waktunya di kompetisi sepak bola dimainkan sebagai pemain gelandang bertahan sementara Ia juga mampu mengisi posisi bek kanan bila diperlukan, Fabinho telah berhasil mengumpulkan beberapa angka mengesankan yaitu mengantongi 12 gol dan 6 assist dalam 55 penampilan di semua kompetisi untuk klubnya.

Saat Ia ingin melanjutkan karirnya di Monaco, pemain multi talenta tersebut mulai menghasilkan banyak minat dari beberapa klub terbesar di Eropa. Dan dua klub terdepan yang memimpin perburuan ini adalah Manchester United dan PSG.

Di Manchester United, Jose Mourinho sangat ingin menambahkan gelandang bertahan ke skuadnya. Manajer asal Portugal tersebut saat ini memiliki Ander Herrera, Michael Carrick, Marouane Fellaini dan Carrick merupakan pilihan favoritnya di lini tengah.

Namun Carrick memasuki tahun senja dalam karirnya yang berkilau dan Fellaini dipandang hanya sebagai pemain di skuad. Hal ini membuat kebutuhan bos Manchester United untuk merekrut seorang pemain gelandang sangat tinggi. Fabinho dianggap mampu dijadikan pilihan yang layak dan mungkin di bek kanan menggantikan Antonio Valencia.

Namun kubu setan merah kemungkinan akan sulit meminang Fabinho dengan PSG yang meluncurkan penawaran sebesar 42 juta poundsterling untuknya. Unai Emery sangat ingin menandatangani gelandang baru, dengan Marco Verratti diperkirakan akan meninggalkan Parc des Princes musim panas ini.

Dengan Blaise Matuidi juga dikaitkan dengan pintu keluar musim panas ini, kebutuhan untuk merekrut pemain gelandang akan menjadi tekanan untuk bos PSG. Dan karena itulah, Les Parisiens telah meningkatkan kualitas pengejaran mereka atas bintang Monaco dengan tawaran yang lebih menggiurkan.

Sumber yang sama telah menunjukkan bahwa Monaco akan dengan senang hati menerima penawaran PSG dimana mereka sebelumnya meminta sekitar dengan 40 juta poundsterling yang berarti melebihi jumlah ekspeltasi mereka. Dan Fabinho dapat diatur untuk menuju ke ibukota Prancis musim panas ini.

Namun saat ini perlu dilihat lagi apakah Manchester United bisa merebut Fabinho dengan penawaran lebih tinggi atau jika terpaksa United akan mencoba memperoleh Nemanja Matic, pemain gelandang Chelsea tersebut kabarnya akan segera tiba di Old Trafford.