Akankah Liverpool Menjual Sakho Dengan Murah?

Mamadou Sakho Liverpool to Crystal Palace, Mamadou Sakho Liverpool, to Crystal Palace, Mamadou Sakho, Liverpool to Crystal Palace, Mamadou Sakho to Crystal Palace, Liverpool FC, Premier League, liga Inggris, Jurgen Kloop vs Mamadou Sakho

Mamadou Sakho Liverpool to Crystal Palace

Menurut sebuah kabar dari The Sun, Liverpool telah menolak untuk menurunkan harga permintaan mereka dari sebesar 30 juta pound untuk seorang Mamadou Sakho bahkan saat mereka telah menerima proposal penawaran dari Crystal Palace. Klub tersebut memang tertarik untuk menandatangani bek tengah asal Prancis setelah didatangkan dengans tatus pinjaman dengan sukses, Namun mereka tidak tertarik untuk memenuhi harga yang diminta The Reds.

Sakho memang belum bermain lagi untuk Liverpool dalam 15 bulan terakhir setelah beberapa masalah disiplin dan Ia juga tidak disukai oleh manajer mereka Jurgen Klopp. Meskipun demikian Ia kembali ke Liverpool untuk latihan pra-musim setelah menjalani masa pinjaman yang sukses di Crystal Palace.

Palace bermain cukup kuat di paruh kedua musim lalu saat mereka memulai sebuah pertarungan untuk tetap berada di Liga Primer dan Sakho tentu membantu The Eagle memperketat pertahanan mereka yang rapuh dan itu terbukti beberapa pertandingan penting, mereka mampu beberapa clean sheet dan berhasil keluar dari zona degradasi

Dengan demikian, tidak mengherankan bahwa Palace sangat ingin menandatangani kontrak dengan pemain bernomor 3 Liverpool, tapi Klopp mungkin terpaksa akan menurunkan harga Sakho karena tidak mungkin klub lain bersedia membayar begitu banyak untuknya padahal Eagles pun sepertinya juga ragu.

Sementara itu, Liverpool telah berada di pasar untuk membeli bek tengah baru, dengan usahanya mengejar bintang Southampton, Virgil van Dijk, dan gagal. Itu bisa membuka kesempatan bagi Sakho untuk tinggal di klub untuk waktu yang lebih lama walaupun itu mungkin bukan pilihan terbaik bagi pemain Prancis.

Namun mengingat bagaimana hal yang telah terjadi dengannya dan Klopp, peluang Sakho untuk dapat membela Liverpool lagi sangat tipis meski Lucas Leiva dikabarkan akan keluar dari klub. Stoke City juga diyakini tertarik tapi mencari kesepakatan pinjaman dan bukan transfer permanen.

Dengan mempertahankan semua ketegangan antara Klopp dan Sakho, pembela tersebut sebenarnya bisa membuktikan diri menjadi aset yang berharga jika dia ditahan di klub. Sakho merupakan pilihan yang lebih baik bila dibandingkan dengan Dejan Lovren karena gaya permainannya jauh lebih bersih dan kompak.

Melakukan hal itu,  memungkinkan Liverpool untuk fokus pada area lain dari lapangan untuk diperbaiki, namun karena kondisi yang ada, klub Merseyside cenderung dipaksa untuk menurunkan harga mereka dan melepaskan Sakho.