Bek Real Socieadad Jadi Rebutan Dua Klub Raksasa

Dua klub raksasa yakni Juventus dan Inter Milan tengah memperebutkan pemain incaran mereka pada bursa transfer musim panas ini. Persaingan sengit dilakukan oleh kedua klub untuk bisa mendapatkan pemain bek Real Sociedad, Inigo Martinez. Bahkan dikabarkan, klausul pelepasan yang dibanderol oleh Real Sociedad mencapai 30 juta Euro atau setara dengan Rp 457 Milyar.

Baik Juventus maupun Inter Milan siap membayar klausul pelepasan tersebut. Pemain bek Real Sociedad itu memang telah memiliki torehan prestasi yang cukup baik. Ia memiliki empat koleksi caps di Tim Nasional Spanyol. Selain itu, pemain tersebut loyal atau belum pernah mencoba bermain di klub lain di luar Sociedad.

Menurut laporan dari Football Espana, sang pemain tersebut sudah siap untuk hijrah ke Italia musim panas ini. Walau kontraknya dengan Real Sociedad baru akan berakhir pada 2021. Diatara kedua klub yang meminati pemain tersebut, skuat asuhan Massimiliano Allegri yang paling gencar mendekati Martinez.

I Bianconeri memang dikabarkan tengan membutuhkan pemain bertahan baru. Lantaran pemain lini belakang mereka, Leonardo Bonucii tengah disanterkan dengan Chelsea atau Manchester City. Langkah antisipasi sang manager Allegri adalah mengaet Martinez. Andai kata Bonucci jadi pindah, setidaknya Juventus sudah memiliki pemain yang sama hebatnya dengan Bonucci yakni Martinez.

Akan tetapi, Juventus tak sendirian untuk bisa memiliki sang pemain tersebut. Inter Milan juga tak mau kalah untuk bisa mendapatkan pemain incaranya itu, bahkan tim besutan Luciano Spalleti berjuang keras mengejar tanda tangan Martinez.

Musim lalu, pemain bek Real Sociedad itu telah berhasil mencetak empat gol serta limat assist dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. Kedua klub raksasa yang meminati pemain tersebut menilai, kemampuan serta peforma Martinez tidak bisa diremehkan. Apalagi dengan latihan serta bekerja keras sedikit lagi Ia bisa menjadi pemain hebat.

Inter Milan memang sedang lemah-lemahnya di sektor pertahanan mereka. Terbukti pada musim lalu di Serie A, dari 38 pertandingan yang dilakoni skuat tersebut. Gawang Mauro Icardi sudah kebobolan sebanyak 49 kali. Hal ini membuat Inter sangat serius membenahi timnya di sektor pertahanan. Jumlah kebobolan itu masih jauh lebih banyak dibandingkan dengan Juventus. Kebobolan 27 kali membuat pertahanan Juventus tidak terlalu buruk.