Manchester United Kehilangan Rooney, Carrick Merasa Sedih

Musim panas ini adalah musim terakhir bagi ikon besar Manchester United yakni Wayne Rooney. Sudah dipastikan Ia akan segera tinggalkan skuat Setan Merah. Pemain gelandang Manchester United, Michael Carrick mengatakan merasa sangat kehilangan rekan bahkan sudah dianggap keluarga oleh Carrick.

Carrick mengaku sangat sedih ditinggal sahabat baiknya itu. Musim depan, Rooney akan perkuat tim Everton. Pada bursa transfer musim panas ini, pihak MU sudah sepakat untuk melepas Rooney dan pemain itu akan hijrah ke Everton. Pemain berusia 31 tahun itu tetap mendapat dukungan Carrick, dia tetap mendoakan yang terbaik untuk sahabatnya itu.

“Saya merasa sangat kehilangan dan sedih Rooney akan pergi. Sangat jelas jika Rooney tinggalkan Manchester United, itu merupakan masalah besar dan dia telah menjadi bagian besar di klub ini sejak pertama kali menginjakan kaki dan telah membela skuat ini dengan waktu yang sangat lama,” Ungkap Michael Carrick keapda MUTV.

Musim lalu, Wayne Rooney selalu ditempatkan di bangku pemain cadangan oleh sang pelatih Manchester United yakni Jose Mourinho. Bahkan saat ia turun ke lapangan untuk bertanding, ia hanya mendapat posisi untuk mengantikan pemain saja. Di semua kompetisi, Ia hanya berhasil mencetak delapan gol.

Musim lalu Carrick merasa itu memang menjadi musim terakhir Rooney bersama Manchester united. Ia kehilangan posisinya di tim utama karena kalah bersaing dengan pemain MU lainya. Padahal, kontribusi selama 13 tahun karir Rooney bersama skuat Setan Merah sangat besar.

“Saya sekarang mulai paham mengapa Rooney akan pergi. Kami semua selalu mendoakan yang terbaik untuknya dan kita terus mendukung sepenuhnya pemain yang bisa dikatakan legenda itu. Dia telah meninggalkan banyak waisan yang luar biasa di tim ini dan telah menjadi pemain yang sangat luar biasa,” Ungkap Carrick menambahkan.

Masa-masa karirnya bersama Manchester United, Rooney telah membawa banyak kesuksesan bersama timnya. Tercatat pemain 31 tahun itu telah mengoleksi 253 gol dengan 559 penampilanya. Ia telah menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak di klub tersebut.

Wayne Rooney telah berhasil meraih lima gelar juara Liga Primere dan masing-masing satu kali Liga Champions, Liga Europa dan Piala FA. Ia telah menorehkan banyak prestasi bersama Manchester United selama 13 tahun.