Arsene Wenger Tetep Pertahankan Sanchez Hingga Masa Kontraknya Berakhir

Alexis Sanchez Arsenal to Manchester City, Alexis Sanchez Arsenal, to Manchester City, Alexis Sanchez, Arsenal to Manchester City, Alexis Sanchez to Manchester City, Arsenal FC, Premier League, Liga Inggris

Alexis Sanchez Arsenal Disapointed

Arsene Wenger telah menyatakan bahwa Alexis Sanchez akan tetap berada di Arsenal meski memiliki hubungan dekat dengan Manchester City musim panas ini. Hal ini diungkapkan oleh The Sun, bahwa pelatih Arsenal tersebut terus tetap bersikeras bahwa bintang lini depan mereka akan tetap berada di Arsenal dan tak berada dalam bursa transfer musim panas ini bahkan saat pemain internasional Chile itu memasuki tahun terakhir kontraknya di Emirates.

“Para pemain telah memiliki kontrak dan kami mengharapkan mereka untuk menghormati mereka,” kata Wenger sebelum menambahkan bahwa Sanchez tidak akan diizinkan keluar ke klub Liga Primer. “Ini adalah kelanjutan dari apa yang saya katakan musim lalu, bahwa kami tidak akan menjualnya ke klub Liga Primer.”

“Tidak ada yang tahu hari ini jika Sanchez akan berada di tahun terakhir kontraknya, karena dia bisa memperpanjang kontraknya dengan kami di awal musim atau selama musim ini. Jadi belum tentu tahun lalu kontraknya di klub sepakbola Arsenal, “tambah Wenger.

Komentar Wenger akan menjadi pukulan besar bagi Manchester City, yang telah melakukan usaha untuk memboyong pemain dari dari Chile dalam beberapa pekan terakhir. Memang Pep Guardiola saat ini memiliki pemain seperti David Silva, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Raheem Sterling dan Leroy Sane untuk ketiga posisi di belakang penyerang.

Bagaimanapun juga, Bos Manchester City tersebut dikabarkan ingin meningkatkan pilihannya lebih jauh dengan mengakuisisi Sanchez, yang dipercaya akan dapat meningkatkan banyak kualitas di Etihad. Pemain itu juga diyakini tertarik untuk dapat bekerja sama dengan mantan manajer dari Barcelona.

Meskipun Wenger yakin bahwa Sanchez tidak akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, terutama untuk bermain membela rivalnya di Liga Premier. Sementara itu, The Gunners juga telah melakukan beberapa upaya untuk memperpanjang masa bakti pemain berusia 28 tahun itu dengan menandatangani kontrak baru, walaupun diketahui usahanya mengalami kebuntuan.

Sanchez memang telah menjadi salah satu tokoh terpenting di Emirates setelah menikmati musim karir seniornya yang paling produktif. Pemain bernomor punggung 7 itu telah mencetak 30 gol dan memberikan 19 assist dalam 51 pertandingan di semua kompetisi. Tentunya sumbangannya yang produktif tersebut bisa membantu Arsenal memperoleh kampanye yang sukses di musim 2017/18 mendatang.

Namun hingga saat ini masih harus dilihat apakah bos Arsenal bisa menahan Sanchez keluar dari Emirates Stadium musim ini dan jika mereka berhasil melakukannya, apakah mereka mampu mengembalikan minat Sanchez untuk tetap terus menjebol gawang untuk klub yang menahan masa depannya di luar Arsenal.