Bek Southampton Jadi Bidikan Setelah Manchester City Gagal Memboyong Dani Alves

Ryan Bertrand Southampton to Manchester City, Ryan Bertrand Southampton, to Manchester City, Ryan Bertrand, Southampton to Manchester City, Ryan Bertrand to Manchester City, Southampton Premier League, Liga inggris,

Ryan Bertrand Southampton to Manchester City

Manchester City dikabarkan telah menyiapkan pernawaran sebesar 25 juta poundsterling untuk Ryan Bertrand dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan oleh Daily Mail, dimana Citizens kini telah mengalihkan perhatian mereka kepada pemain asal Inggris tersebut itu setelah mereka kalah dalam pertarungan memperebutkan Dani Alves yang menuju Paris Saint Germain. Mereka kini akan berkonsentrasi untuk dapat dapat memboyongny dan mengajukan penawaran untuk sang pemain.

Saat ini City sedang dalam usaha perombakan skuadnya dan sebagai hasilnya telah diketahui bersama bahwa ada beberapa pemain yang angkat kaki dari klub tersebut. Sebut saja Bacary Sagna, Gael Clichy dan Pablo Zabaleta yang semuanya sudah berada di pintu keluar, namun hingga kini Guardiola belum menemukan pengganti untuk mereka.

Aleksandar Kolarov adalah satu-satunya pemain yang diakui oleh Guardiola di lini belakang dan hingga saat ini Citizen telah menghabiskan banyak uang untuk penyerang gelandang baru mereka Bernardo Silva dan kiper Ederson, namun belum ada kemajuan tentang fullback yang dibutuhkan City.

Mereka sempat dikatakan memimpin balapan untuk Dani Alves, namun pemain asal Brasil itu akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain dalam sebuah langkah mengejutkan menit-menit terakhir. Tottenham Hotspur dikatakan menuntut 50 juta poundsterling untuk Kyle Walker, namun Citizens tampaknya tidak mau mencocokkan angka tersebut.

City akan berharap bahwa usaha mereka untuk Bertrand jauh lebih mudah, namun sepertinya Southampton tidak akan membiarkannya pergi tanpa perlawanan. The Saint memiliki bursa transfer yang relatif sepi dibandingkan dengan musim belakangan dan mereka pasti akan tetap mempertahankannya seperti itu.

Sejak pindah dari Chelsea pada musim panas 2014, Bertrand telah berkembang menjadi salah satu fullback terbaik di Premier League dan juga bermain reguler untuk tim nasionalnya. Musim panas ini, dia pun telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool dan kembali dipinang Chelsea, namun City sepertinya memiliki kepentingan yang lebih mendalam.

Bertrand tidak diragukan lagi akan menjadi perekrutan yang bagus untuk Guardiola dan dengan hanya sebesar 25 juta poundsterling, tentu akan menjadi penawaran yang menggiurkan di mana harga pasaran sudah mulai melambung. Setelah menghabiskan seluruh karirnya di Inggris dan dalam tahun-tahun puncak karirnya, Bertrand juga kemungkinan akan menyukai prospek kedapan dalam karirnya.

UEFA Champions League dan FA Cup 2012 serta UEFA Europa League di tahun berikutnya merupakan satu-satunya piala di kabinetnya bersama Chelsea. Dan akan menjadi saat yang tepat untuk pindah ke tim yang lebih bersaing untuk meraih penghargaan besar di Eropa jika Ia melakukannya sekarang dan Liga secara reguler.