Polemik Arsenal dan Sacchez Yang Tak Kunjung Selesai

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez terus dikabarkan tidak akan perpanjang kontraknya dengan Arsenal. Masa depan pemain tersebut bersama The Gunners masih menjadi pertanyaan besar, polemik kedua pihak tersebut tak kunjung selesai. Ia masih belum memberi tanda-tanda apakah akan tinggalkan Emirates atau tetap bertahan.

Seperti yang dilansir oleh Metro, menurut kabar bahwa Alexis Sanchez belum memberi tanggapan soal masa depan dirinya bersama Arsenal. Pemain berkebangsaan Chile itu ketika ditanya mengenai keinginanya pada musim mendatang, Ia hanya terdiam.

Pertanyaan demi pertanyaan yang dilayangkan kepada pemain tersebut seakan tidak pernah didengar olehnya. Ia terus mengabaikan terkait dirinya apakah akan tetap bersama tim besutan Arsene Wenger atau hijrah ke klub lain.

Bahkan, ketika ditanya rekan-rekan setimnya justru mereka binggung dan tidak tahu apakah Ozil akan masih sebagai pemain di musim 2017-2018, lantaran tidak memiliki kejelasan sama sekali pemain tersebut di Arsenal. Manajer Arsenal, Arsene Wenger berupaya untuk terus mendekat pemain tersebut berusaha agar Ia tetap bertahan bersama The Gunners.

Wenger berusaha untuk pertahankan pemain tersebut jika Ia tidak ingin hengkang dari Arsenal. Setelah Wenger menyelesaikan permasalahan pemainya Mesut Ozil, Ia segera bergerak membantu masalah pemainya yakni Sanchez.

Permasalahan sebenarnya adalah terkait soal gaji yang diminta oleh Sanchez. Polemik itu terjadi ketika masalah kontrak pemain tersebut tidak ada kabar selanjutnya dengan Arsenal. Ketika pemain tersebut meminta gaji yang telah ditetapkan, pihak manajemen Arsenal tidak memenuhi permintaan pemainya itu.

Terlebih saat Arsenal gagal tampil di Liga Champions pada musim mendatang, situasi tersebut semakin buruk lantaran Alexis Sanchez semakin ingin segera meninggalkan The Gunners musim panas ini. Upaya Arsenal untuk mempertahankan Sanchez terus dilakukan, mereka telah mengajukan tawaran kepada pemainya itu dengan kontrak baru dan gaji sebsar 300 ribu Pound Sterling atau setara dengan 5,15 Milyar per pekan.

Namun, gaji yang ditawarkan oleh pihak Arsenal menurut Sanzhez masih dirasa kurang. Ia menginginkan gaji sebesar 400 ribu Pound Sterling atau setara dengan 6,87 Milyar per pekan jika dirinya ingin terus bermain bersama Arsenal musim depan.

Ketika sang pemain kembali dari masa liburanya, pihak The Guners akan kembali bertemu untuk berunding soal kontrak pemain tersebut dan nilai gaji sesuai kesepakatan bersama. Karena, gaji yang ditetapkan oleh Sanchez masih dirasa mahal oleh Arsenal.