Liverpool Hadang Chelsea Dalam Perburuan Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund to Liverpool, Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund, to Liverpool, Pierre-Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund to Liverpool, Pierre-Emerick Aubameyang to Liverpool, Borussia Dortmund, Premier League, Liga Inggris, Liga Jerman, Bundesliga

Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund to Liverpool,

Sebuah kabar terbaru diungkap oleh The Sun, dimana saat ini Liverpool telah memasuki perlombaan untuk mengejar tanda tangan dari Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas ini. Rivalnya sendiri di liga Inggris yaitu Chelsea, sebelumnya juga sudah tertarik untuk menandatangani striker Borussia Dortmund dan ini membuat Chelsea harus bertempur head-to mengamankan jasa pemain incarannya.

Aubameyang secara luas dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia terutama setelah mampu berkembang menjadi pemain yang produktif sejak pindah ke Dortmund pada musim panas 2013 lalu. Pemain tersebut telah menghimpun kekuatan di setiap musim yang lewat dan 2016/17 ternyata menjadi musim yang paling produktif dalam karir seniornya.

Aubameyang telah berhasil mencetak 40 gol hanya dengan 46 penampilan untuk Dortmund pada musim lalu. Bahkan 31 dari gol tersebut ia sumbangka saat bermain di Bundesliga, yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut.

Eksploitasinya yang luar biasa menarik minat dari beberapa klub besar di dunia, dan seperti beberapa kabar sebelumnya, Ia pun siap angkat koper dari Signal Iduna Park musim panas ini. Diantara pelamar yang berminat padanya, Chelsea dan Liverpool merupakan pelari terdepan dalam perlombaan untuk mengontrak Aubameyang.

Di Chelsea, Antonio Conte sangat ingin menandatangani striker kelas dunia musim panas ini dengan langkah Diego Costa yang meninggalkan klub. Kepergian Costa akan menyisakan manajer Italia tersebut dengan Michy Batshuayi sebagai satu-satunya yang striker yang diakui, namun sepertinya dengan minimnya pengalaman, Ia tidak mungkin menjadi pilihan pertama Conte.

Bos Chelsea telah mengarahkan pandangannya pada Romelu Lukaku dan ingin memanggilnya kembali menuju Stamford Bridge. Namun sayangnya Ia terpaksa mengalihkan perhatiannya ke tempat lain setelah Manchester United mengalahkan The Blues dengan pengejaran tandatangan sang pemain. Dan kini Aubameyang telah muncul sebagai target prioritas bagi Chelsea.

Disisi lain, Jurgen Klopp juga sedang mencari striker yang memiliki kemampuan yang telah terbukti merobek gawang lawan, pasalnya pemain yang dimilikinya seperti Daniel Sturridge dan Divock Origi tidak berada pada level yang dia inginkan. Sementara Roberto Firmino yang telah digunakan selama ini kerap tidak memiliki naluri seperti striker yang sangat tajam.

Aubameyang pun telah diidentifikasi sebagai target yang layak untuk dikejar pada musim panas ini. Dan menurut yang sama menunjukkan bahwa Chelsea berisiko kalah lagi dalam perlombaan mendapatkan striker top, dengan Liverpool memimpin.

Bagaimanapun juga, The Blues tetap memungkinkan untuk dapat memenangkan pertarungan ini pasalnya Fenway Sports Group selaku pemilik klub, enggan memenuhi dengan gaji sang pemain sebesar 180.000 poundsterling per minggu. Sementara itupemain internasional Gabon akan menghabiskan biaya 65 juta poundsterling yang seharisnya tidak terlalu mengganggu keduanya untuk dapat mendaratkannya di klub.

Sekarang masih harus dilihat lagi apakah Liverpool mau menyetujui permintaan upahnya atau mereka harus memasrahkan diri untuk memberikan pemain idamannya menuju Chelsea.