Romelu Lukaku Bikin Heboh Netizens

Pekan lalu, Manchester United mengumumkan pemain terbaru mereka yang di datangkan dari Everton yakni Romelu Lukaku. Pemain tersebut dibeli dengan harga yang tinggi yakni senilai 75 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 1,29 Triliun. Baru saja pemain tersebut bergabung dengan skuat Setan Merah, Ia membuat heboh netizens.

Pemain asal Belgia itu sangat diharapkan oleh skuat asuhan Jose Mourinho musim depan. Para supporter serta fans menaruh harapan besar agar ia bisa menjadi mesin gol yang sempurna untuk menggantikan posisi dari Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic tidak diperpanjang kontraknya oleh Manchester United lantaran pemain itu harus menjalani pemulihan dengan jangka waktu yang cukup lama, yaitu hingga Januari 2018. Ibrahimovic mengalami cedera pada ligament lututnya yang harus membuatnya istirahat total.

Sebelumnya, saat Romelu Lukaku bersama dengan Everton di musim 2016/2017. Ketajaman pemain terebut membuat pelatih Setan Merah, Jose Mourinho kepincut. Berkat penampilanya itu, Mourinho sangat menginginkan servis dari Lukaku musim panas ini. Ia berhasil mengoleksi 25 gol bersama Everton di Liga Inggris musim lalu.

Seperti diberitakan oleh Tribal Football, saat baru saja bergabung bersama Manchester United di Old Trafford, pemain tersebut berhasil memecahkan rekor milik skuat Setan Merah. Di salah satu media sosial twitter, pengumuman pembelian Lukaku dari Everton menjadi postingan akun resmi Manchester United di Twitter yang paling banyak di retweet.

Rekor retweet terbanyak yang dimiliki oleh Manchester United adalah saat Setan Merah mengumumkan pembelian Paul Pogba dari Juventus. Saat itu, jumlah retweet mengenai Pogba berjumlah 88.000 retweet. Saat ini, terkait kepastian Romelu Lukaku bergabung ke Old Trafford. Pemain tersebut berhasil mengumpulkan dengan total 93.000 retweet.

Klub sepak bola yang paling aktif di sosial media salah satunya adalah Manchester United. Klub ini juga memiliki sejumlah akun sosial media seperti Facebook, Instagram dan Line. Tak hanya memiliki akun yang cukup banyak, akun-akun tersebut bisa dibilang yang teraktif untuk memberikan segala informasi mengenai Manchester United.