Chelsea Sodorkan 10 Juta Euro Lebih Banyak Dari Pembelian Juventus Untuk Higuain

Gonzalo Higuain Juventus to Chelsea, Gonzalo Higuain Juventus, to Chelsea, Gonzalo Higuain, Juventus to Chelsea, Gonzalo Higuain to Chelsea, Juventus , Premier League, Liga iNggris, Liga Italia, Serie A

Gonzalo Higuain Juventus to Chelsea

Chelsea dikabarkan sedang mendekati Juventus dengan penawaran besar bagi Gonzalo Hoguain awal bulan ini. Hal ini diungkapkan Tuttosport bahwa jawara liga Inggris itu memburu striker andalan  klub nomer satu di Italia bahkan telah membuat penawaran besar, sekitar 10 juta Euro lebih banyak dari yang mereka bayarkan pada Napoli musim panas lalu dan akan menjadikannya transfer pemain termahal keempat sepanjang masa.

Menurut kabar tersebut, Direktur Komersial Chelsea dikatakan telah menghubungi CEO Juventus, Giuseppe Marotta, beberapa hari yang lalu dan menanyakan harga Higuain. Juventus bersikeras bahwa dia tidak tersedia untuk dilepas walaupun itu The Blues menawari mereka seharga 100 juta Euro.

Chelsea memang sempat menjadi salah satu klub yang mengejar tanda tangan Higuain sebelum Ia menandatangani kontrak dengan Juventus, namun kini setelah kalah lagi dalam pengejaran Romelu Lukaku yang menuju Manchester United serta usaha mereka untuk mendapatkan Real Madrid Alvaro Morata tidak menghasilkan apa-apa, sepertinya The Blues mengalihkan pandangan mereka kembali ke Higuain karena kurangnya pilihan.

Namun Juventus kemungkinan besar tidak akan melepaskan Higuain, meski untuk jumlah yang ditawarkan lebih besar dibanding saat merekrutnya. Jawara Serie A tersebut dikabarkan ingin membangun tim yang kuat dan fokus dalam pencarian lini pertahanan mereka setelah melepaskan Leonardo Bonucci dan Dani Alves pergi.

Higuain datang dengan debut sensasionalnya  bersama Juventus pada musim panas 2016 lalu. Dia  telah berhasil mencetak 32 gol dan mencatatkan 5 assist dalam 55 penampilan di semua kompetisi yang melibatkannya, serta membantu timnya memenangkan kompetisi Serie A dan Coppa Italia, serta mencapai final Liga Champions UEFA yang akhirnya mereka kalah dari Real Madrid.

The Blues sangat membutuhkan striker papan atas setelah Diego Costa baru-baru ini memastikan bahwa ia tidak ada dalam rencana Antonio Conte untuk musim mendatang. Pemain asal Spanyol tersebut secara luas diperkirakan akan kembali ke Atletico Madrid meski ada larangan transfer mereka pada musim panas ini yang  membuat The Blues sulit untuk mengeluarkannya.

Setelah kepergian Dominic Solanke, Tammy Abraham dan Bertrand Traore, Chelsea kini hanya memiliki 2 striker yang diandalkan oleh mereka  yaitu Loic Remy dan Michy Batshuayi dimana keduanya tidak memiliki momen yang hebat dalam kampanye sebelumnya.

Hal ini tidak mungkin bahwa salah satu dari mereka akan dipercaya untuk memimpin serangan Chelsea di musim mendatang. Namun, jelas bahwa Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea, rela mendukung Antonio Conte di bursa transfer dan sekarang nampaknya ada perasaan putus asa merayap di Stamford Bridge.

Pelatihan pra musim telah dimulai, dan sejauh ini The Blues kebanyakan menampilkan sejumlah pemain di pintu keluarnya baik secara permanen atau pinjaman. Sementara disisi laion mereka telah melakukannya dengan sangat baik untuk mendapatkan Tiemoue Bakayoko dan Antonio Rudiger, namun yang jelas mereka saat ini membutuhkan striker untuk menggantikan Costa.

Pemain berusia 28 tahun itu mungkin bukan yang terbaik dalam hal sikap prilaku namun setidaknya ada seseorang yang bisa menjamin mereka 20 gol dalam satu musim. Abramovich mungkin sekarang harus melenturkan otot finansialnya lebih dari sebelumnya untuk mendapatkan pemain semacam itu, bahkan mungkin harus memecahkan beberapa rekor transfer pemain saat The Blues mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar mereka dan juga perebutan gelar juara Liga Champions UEFA.