Manchester City Ungguli Chelsea Dalam Perburuan Bek Real Madrid

Danilo Real Madrid to Manchester City, Danilo Real Madrid, to Manchester City, Danilo, Real Madrid to Manchester City, Danilo to Manchester City, Real madrid, Danilo Real Madrid to Chelsea, Danilo to Chelsea, Premier League, Liga Inggris, Liga Spanyol, La Liga

Danilo Real Madrid to Manchester City

Menurut kabari dari Daily Mail, Manchester City telah bergabung dengan Chelsea dalam mengejar Danilo. Bahkan, The Citizens kini menjadi favorit untuk melengkapi penandatanganan bek Real Madrid dibandingkan jawara Liga Primer tersebut.

Danilo memang telah mengalami masa-masa sulit saat membela Real Madrid, setelah Ia tiba di Bernabeu pada musim panas 2015 lalu, padahal Ia merupakan pemain yang berkembang saat itu dan menjadi salah satu pemain bertahan paling menjanjikan di Eropa. Banyak yang memuji dia sebagai ‘Dani Alves’ berikutnya, namun pemain tersebut baru sepertinya berhasil membenarkan hal tersebut.

Akibatnya, Ia hanya digunakan Madrid sebagai lapis kedua dari Dani Carvajal selama dua musim terakhir, yang berhasil memulai pertandingan sebanyak 40 kali di semua kompetisi. Setelah gagal menciptakan dampak yang besar bagi Real Madrid, sepertinya Danilo akan angkat kaki dari Bernabeu, terutama dengan Piala Dunia yang hanya setahun lagi.

Meskipun demikian, perjuangannya selama dua tahun terakhir masih membuat beberapa klub terbesar di dunia mengejarnya. Diantara beberapa klub tersebut dua tim Liga Primer memimpin perburuan yaitu Chelsea dan Manchester City.

Di Chelsea, Antonio Conte cukup sibuk di bursa transfer dalam upaya memperkuat tim asuhannya. The Blues ditetapkan untuk berkompetisi lebih jauh dari sekedar memenangkan gelar juara Premier League, namun juga bertanding mendapatkan gelar juara Liga Champions. Karena itu pelatih taktik asal Italia ini ingin memiliki kekuatan yang cukup dalam untuk bertahan selama mungkin di setiap kompetisi.

Slot sayap belakang kanan diyakini sebagai prioritas juga, dimana Victor Moses merupakan satu-satunya pilihan yang diakui oleh manajer Chelsea. Karena itulah, Danilo sedang diinginkan di musim panas ini.

Namun sayang rivalnya di Premier League yaitu Manchester City, mengancam akan mencuri impian dari The Blues, setelah mereka memimpin perburuan. Pep Guardiola juga telah membuat beberapa tambahan pada skuadnya untuk musim depan. Salah satu penambahannya di lini belakang adalah Kyle Walker, yang baru saja tiba dari Tottenham awal pekan ini.

Namun, bek asal Inggris itu merupakan satu-satunya pilihan yang diakui oleh Guardiola dan bos Manchester City, itu juga sangat ingin memiliki dua pemain top untuk dipilih agar bisa memutar pemainnya secara efektif dan membuat mereka tetap segar sepanjang kampanye.

Dan laporan tersebut menunjukkan bahwa City sebenarnya menjadi favorit untuk dapat menandatangani Danilo, dan diharapkan pemain tersebut untuk meninggalkan pertandingan pra-musim Real Madrid di AS dalam 48 jam ke depan.

City diyakini telah meraih kesepakatan senilai 26 juta poundsterling dengan Real Madrid, dengan tambahan 4 juta poundsterling yang membantu mereka menandingi harga permintaan Los Blancos sebesar 30 juta poundsterling. Dan kini masih harus dilihat lagi apakah Chelsea mampu mengambil alih targetnya agar tak terjadi kebobolan seperti saat ingin memboyng Lukaku.