Liverpool Tolak Uang 80 Juta Euro Dari Barcelona Untuk Phillppe Coutinho

Philippe Coutinho Liverpool to Barcelona, Philippe Coutinho Liverpool, to Barcelona, Philippe Coutinho, Liverpool to Barcelona, Philippe Coutinho to Barcelona, Liverpool, Premier League, Liga inggris

Philippe Coutinho Liverpool to Barcelona

Menurut kabar yang dibawa oleh Daily Mail, Barcelona telah mengajukan penawran resmi untuk Philippe Coutinho, setelah mereka kehilangan pemain stiker andalan mereka yaitu Neymar yang pergi menuju Paris Saint Germain. Mereka bahkan rela mengucurkand dana sebesar 80 juta Euro untuk Liverpool namun sepertinya klub tersebut masih menolak tawaran tersebut dan mempertahankan playmaker Brasil di Anfield di untuk mempersiapkan diri di musim depan.

Karir Coutinho telah berada di jalur papan atas sejak ia bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan. Saat itu Ia masih sebagai pemain berusia 20 tahun bara bursa transfer musim dingin 2013 lalu. Bahkan perkembangan sabg pemain sangat mengesankan sehingga ia telah membuktikan dirinya sebagai satu tokoh paling penting di Anfield selama dua musim terakhir.

Coutinho juga menjadi pemain secara reguler di Liverpool dan musim lalu ini bisa dibilang sebagai musim paling yang paling mengesankan dimana pemain berusia 25 tahun itu membantu Liverpool meraih empat besar di Liga Primer dan mendapatkan tiket menuju Liga Champions. Ia pun berhasil mencetak 13 gol dan 7 assist dalam 31 pertandingan.

Perkembangannya yang mengesankan telah membuat diirinya berada di radar klub papan atas Eropa dalam beberapa bulan terakhir. Dan yang paling menggebu menginginkannya adalah Barcelona, ​​yang telah mengincar Coutinho untuk waktu yang lama.

Manajer baru yang ditunjuk saat ini yaitu Ernesto Valverde, dilaporkan telah mengidentifikasi lini tengah sebagai prioritas utamanya guna menciptakan skuad hebat yang mampu menantang semua lini musim depan.

Kebutuhan untuk menandatangani pemain lini tengah papan atas juga muncul dari kegagalan Denis Suarez dan Andre Gomes musim lalu, dimana duo gelandang ini gagal memberi banyak dampak. Selain itu, Ivan Rakitic juga mulai tidak konsisten dan hal ini membuat Barcelona sering gagal untuk menguasai kontrol bola di tengah lapangan.

Andres Iniesta juga mendekati akhir karirnya yang berkilauan dengan klub Catalan, dimana pembaharuan kontraknya nya yang akan datang kemungkinan akan menjadi kontrak terakhir di Camp Nou. Dengan demikian, Blaugrana perlu mencari pengganti jangka panjang untuk veteran asal Spanyol, karena Ia telah berjuang untuk menggantikan Xavi.

Coutinho akhirnya muncul sebagai target utama mereka di musim panas ini dan dipercaya dengan kemampuan bermainnya membuatn dirinya mampu mengisi lini tengah Barcelona yang layak. Dan dengan usia 25 tahun, Ia masih menyediakan tahun-tahun terbaiknya untuk Barcelona yang akan menjadi solusi jangka panjang di jantung tengah lapangan.

Oleh karena itu, Barcelona telah mengajukan penawaran 80 juta euro untuk Coutinho, yang akan menjadi penjualan tertinggi Liverpool. Namun, penilaian Reds terhadap pemain jauh lebih tinggi. Kubu Merseyside sepertinya tidak mau berpisah dengan aset berharga mereka dan juga telah memperbarui kesepakatannya awal tahun ini, Mereka siap mempertahankannya di Anfield untuk dapat memenuhi keinginan mereka menjadi jawara di Premier League dan mencoba pergi sejauh mungkin di Liga Champions.

Namun kini masih harus dilihat apakah Barcelona mampu memberikan penawaran yang lebih menggiurkan untuk dapat mengamankan jasa Coutinho ataukah Liverpool benar-benar tak akan menjual pemain bernomor punggung 10 miliknya dalam waktu dekat.