Berstatus Juara Bertahan, Chelsea Ingi Pertahankan Gelar Liga Inggris

Kesalahan Chelsea di musim-musim lalu tidak ingin terulang kembali, The Blues bertekad untuk tetap mempertahankan status juara bertahan. Menurut bek Chelsea, Cesar Azpilicueta agar timnya bisa terus mempertahankan gelar Liga Inggris. Ia mengatakan, dua musim lalu memang musim yang buruk bagi timnya. Namun, saat musim lalu memenangkan kejuaraan. Pemain bertahan The Blues itu yakin bahwa Chelsea bisa meraih banyak trofi dan mempertahankan gelarnya.

Chelsea sempat terseok-seok di papan bawah klaesem Premier League pada musim 2015-2016, peforma klub kian memburuk. Pada Desempber 2015, para petinggi Chelsea mengambil langkah untuk menghentikan dan medepak sang pelatih yang pada saat itu dibawah naungan Jose Mourinho. Kini, Mourinho menjadi pelatih dari skuat Manchester United.

Cukup berat bagi Chelsea untuk melalui kondisi yang berat saat dua musim lalu terpuruk, pada akhirnya The Blues berhasil finis di papan tengah klasemen. Harapan dari pemain bek Chelsea, Azpilicueta adalah musim depan timnya dapat melalui pertandingan dengan cukup baik dan terhindar dari musibah seperti saat dua musim lalu.

“Kami memang pernah menjadi juara pada saat tiga musim lalu, namun kemudian kami mendapatkan musibah. Dua musim lalu, kami harus melewati musim yang melelahkan dan musim yang buruk. Kami harus belajar dari hal tersebut agar tidak terulang kembali di musim depan,” Ungkap Pemain bertahan Chelsea, Cesar Azpilicueta.

“Kami berlatih pada pramusim untuk mencapai kondisi terbaik kamu dan berjuang untuk mempertahankan gelar kejuaraan yang sudah kami raih. Tantangan terbesar kami adalah setelah kami menjuarai gelar Premier League. Pastinya semua lawan jadi lebih terpacu untuk menang dibandingkan sebelumnya,” Ungkap Cesar Azpilicueta menambahkan.

Di Singapura, Chelsea kini akan menjalani turnamen pramusim, International Champions Cup 2017. Pada 12 Agustus nanti, tim besutan Antonio Conte akan mengawali persaingan dalam Premier League menghadapi Burnley.

“Butuh perjuangan untuk bisa kembali ke Liga Champions, dan kami dapat melalui rintangan itu. Kini kami menjadi juara bertahan dan akan memiliki musim yang besar di depan kami, kami akan berlatih untuk memeprsiapkan semua lawan yang akan kami hadapi,” Ungkap Azpilicueta mengakhiri.