United Mulai Beralih Menuju Forsberg Saat Inter Tak Mau Menurunkan Harga Perisic

Emil Forsberg RB Leipzig to Manchester United, Emil Forsberg RB Leipzig, to Manchester United, Emil Forsberg, RB Leipzig to Manchester United, Emil Forsberg to Manchester United, RB Leipzig, Ivan Perisic to Manchester United, Premier League, Liga INggris, Liga Jerman, Bundesliga

Jose Mourinho – Emil Forsberg

Menurut media Italia Calciomercato, Emil Forsberg dikabarkan telah muncul sebagai target musim panas yang mengejutkan bagi Manchester United. Kubu Setan Merah sebelumnya dikaitkan dengan Ivan Perisic namun pengejaran pemain sayap Inter Milan tersebut mengalami kendala dan memaksa  Mourinho mengincar pemain sayap RB Leipzig sebagai alternatif.

Emil Forsberg cukup banyak banyak alis saat ia memutuskan untuk meninggalkan jawara Swedia, Malmo, dan memilih bergabung dengan tim Jerman lapis kedua yaitu RB Leipzig pada Januari 2015 lalu. Namun dengan penampilannya yang meningkat dan seiring dengan performa klub yang pesat bahkan belum pernah terjadi sebelumnya ke peringkat teratas Bundesliga, membuat pilihannya terasa benar.

Leipzig hampir mencatat di Liga Jerman seperti yang Leicester City lakukan di liga Inggris namun sayangnya mereka hanya selisih satu peingkat dengan Bayern Munchen pada musim lalu. Dan salah satu pemain yang berperan aktif dalam mebawa klub tersebut menjadi runner up klasemen adalah Forsberg. Pemain sayap asal Swedia tersebut mengakhiri musim dengan 8 gol dan 22 assist di bundesliga hanya dalam 30 penampilan.

Ia mendapatkan banyak pengagum dari klub papan atas Eropa dan Liverpool merupakan salah satu pemimpin dalam pengejaran tanda tangannya sementara Arsenal dan Bayern Munich juga tertarik pada pemain tersebut. Namun kabar terbaru mengungkapkan bahwa Manchester United yang telah muncul sebagai tujuannya musim panas yang cukup mengejutkan bagi pemain asal Swedia itu.

Jose Mourinho menjelaskan dalam konferensi pers sebagai bagian dari tur AS lalu bahwa saat ini dia senang bisa mendaratkan dua pemain hebat, namun dia masih mencari dua tambahan lagi – seorang gelandang dan penyerang yang global. United pun juga telah mengejar kedua pemain tersebut.

Ivan Perisic, tampaknya berada dalam perjalanan menuju ke Old Trafford namun sikap tegas Inter Milan atas harga yang diminta dan keengganan United untuk memenuhi label harga,  telah membuat kesepakatan itu terpental. Dengan kebutuhan Mourinho dilini tengah, Ia sekarang melihat Forsberg sebagai alternatif.

Inter Milan terus-menerus meminta 50 juta Euro untuk Perisic, sementara kubu Setan Merah merasakan bahwa jumlah uang yang sama bisa membuat mereka mendapatkan Forsberg dimana lebih muda dan lebih tepat yang dapat memberikan penabdian lebih lama di sepakbola tingkat tinggi untuk Klubnya.

Bagi Forsberg sepertinya tidak akan ada masalah dimana Manchester United juga lolos ke Liga Champions. sementara Leipzig melaju seperti sebuah dongeng di Bundesliga. Kubu Setan Merah tentu memiliki kesempatan lebih baik untuk meraih kejayaan domestik dan internasonal dibandingkan Leipzig.

Ini juga bisa menjadi langkah agar Inter Milan mamu melunak menurunkan harga yang mereka minta, namun apapun itu, akan menarik melihat pemain gelandang baru yang akan dipilih United dengan mengeluarkan dana yang sama dimusim depan.