Untuk Mengusir Barcelona, Liverpool Bandrol Harga Coutinho Menjadi 150 Juta Euro

Phillippe Coutinho Jurgen Klopp, Phillippe Coutinho, Jurgen Klopp, Premier League, Liga Linggris, Phillippe Coutinho Liveprool to Barcelona,  Phillippe Coutinho Liveprool, to Barcelona,  Phillippe Coutinho, Liveprool to Barcelona,  Phillippe Coutinho to Barcelona,, Liveprool  FC

Phillippe Coutinho – Jurgen Klopp

Liverpool dikabarkan telah menetapkan harga yang mengejutkan untuk seorang Philippe Coutinho yaitu sebesar 150 juta Euro. Hal ini diungkapkan oleh Sport, dimana Liverpool sangat ingin mempertahankan pemain bintang mereka di musim panas ini, berupaya mengusir pelamarnya secara halus dengan membandrol harga yang sangat tinggi yang diyakini adalah Barcelona. Padahal pada bulan-bulan sebelumnya, Coutinho hanya dihargai 80 juta euro namun sekarang jumlahnya menjadi hampir dua kali lipat.

Karir Coutinho telah berada di lintasan terbaik sejak bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan pada musim panas 2013 lalu. Saat itu usianya masih 20 tahun namun ia telah memulai karirnya sebagai anggota kunci di klub Merseyside di lini tengah dan perkembangannya selama beberapa tahun terakhir telah mengesankan banyak pihak.

Musim lalu sepertinya menjadi musim terbaik bagi Coutinho dimana ia telah ikut ambil bagian membawa Liverpool menuju posisi empat besar di Liga Primer dengan sukses. Selain itu, ia juga secara langsung menyumbangkan 13 gol dan tujuh assist dalam 31 pertandingan. Selain itu, pemain asal Brazil tersebut juga telah menjadi pemain reguler bagi negaranya.

Mengingat bagaimana performanya melejit dalam beberapa bulan terakhir, tidak mengherankan jika begitu banyak klub berlomba-lomba mencari tandatangannya. Barcelona diyakini sebagai pelari terdepan yang telah lama mengincar Coutinho, namun dengan label harga yang terus meningkat secara besar-besaran, sepertinya harus memaksa mereka mengalihkan pandangannya ke pemain lain.

Ernesto Valverde diketahui sangat antusias untuk mendapatkan bala bantuan di lini tengah musim panas ini. Ia ingin menciptakan sebuah skuad yang bisa memberi kecepatan ke lini depan dan tetap kuat di belakang untuk menangkal serangan lawan.

Apalagi fakta bahwa Denis Suarez dan Andre Gomes gagal tampil mengesankan di musim lalu dan Ivan Rakitic juga tidak cukup konsisten, yang menyebabkan Barcelona tidak mampu menegaskan kekuatan kontrol di tengah lapangan.

Sementara itu, Andres Iniesta juga mendekati akhir karirnya yang berkilauan dimana Ia telah mengalami penurunan kecepatan yang signifikan. Dengan demikian, Barcelona juga membutuhkan penerus untuk Iniesta setelah gagal menemukan pengganti Xavi yang layak.

Klub asal Spanyol itu akhirnya mengidentifikasi Coutinho sebagai jawaban atas kesengsaraan di lini tengah mereka, namun saat ini harus dilihat lagi apakah mereka bersedia mengeluarkan uang sebanyak itu untuk menjamin jasanya.

Mengamankan kesepakatan untuk Coutinho pasti akan menguntungkan Barcelona, namun dengan tingginya harga yang ditawarkan, akan menarik melihat Barcelona menemukan pemain gelandang baru dimusim depan apalagi sebelumnya mereka gagal mengejar tanda tangan Marco Verratti.