Tottenham Akhirnya Ingin Mendatangkan Pemain Baru Dengan Barkley Sebagai Targetnya

Ross Barkley Everton to Tottenham Hotspur, Ross Barkley Everton, to Tottenham Hotspur, Ross Barkley, Everton to Tottenham Hotspur, Ross Barkley to Tottenham Hotspur, Everton FC, Premiuer League, liga inggris,

Ross Barkley Everton to Tottenham Hotspur

Menurut kabar dari The Times, Mauricio Pochettino telah melihat Ross Barkley sebagai penerus jangka panjang yang potensial untuk Mousa Dembele, yang telah merayakan ulang tahunnya yang ke 30 bulan ini dan Ia pun percaya bahwa dia dapat mengubah pemain asal Inggris itu menjadi gelandang serang menjadi gelandang tengah yang handal.

Barkley tidak mampu membangun kampanye 2015/16 yang sangat menjanjikan, di mana dia hanya  mencetak 12 gol dan mencatat 11 assist dari dari 48 penampilan di semua kompetisi dan hubungannya dengan manajer Ronald Koeman sepertinya kurang harmonis di musim sebelumnya.

Barkley tidak bisa menyesuaikan diri dengan standar pelatih asal Belanda musim lalu dan manajer berusia 54 tahun itu juga tidak pernah menyaring kata-katanya aat mengkritiknya selama kampanye berlangsung. Ia secara terbuka mengatakan bahwa dia harus memperbaiki permainannya secara taktis, defensif dan berkenaan dengan kecepatannya.

Pemain internasional Inggris tersebut memiliki satu musim tersisa pada kontraknya, sempat menolak untuk menandatangani kesepakatan baru dengan klub tersebut, yang akan membuatnya mendapatkan 100.000 poundsterling per minggu. Ronald Koeman juga baru-baru ini mengungkapkan bahwa Barkley telah mengatakan kepadanya jika dia sedang mencari ‘tantangan baru’.

Menurut media lain yaitu Telegraph, saat ditanya tentang keluarnya Barkley pada musim panas ini, dia berkata: “Ya, 100 persen. Saya tahu ini sudah dari akhir musim lalu. Kami memberikan tawaran bagus kepadanya untuk menandatangani kontrak baru, dia menolak kontrak itu dan mengatakan kepada saya bahwa dia sedang mencari tantangan baru. ”

Sementara dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub musim panas ini, dan yang terakhir adalah Chelsea, Koeman kemudian mengungkapkan bahwa klub tersebut belum menerima tawaran untuknya. “Yang saya dengar dari dewan saat ini adalah bahwa tidak ada tawaran di atas meja untuk Ross.”

Untuk mendapatkan tanda tangan Barkley, diperkirakan para pelamar harus menebus biaya sekitra 50 juta poundsterling, sesuatu yang kebanyakan klub tidak akan membayar pemain yang hanya memiliki satu musim tersisa pada kontraknya, apalagi saat ini dia masih belum pulih dari cedera pangkal paha setelah menjalani operasi pekan lalu.

Tottenham Hotspurs, yang sama sekali memboyong pemain baru pada musim panas ini, mungkin akan menunggu The Toffees menurunkan label harga mereka. Keinginan tersebut didapatkan dari Pochettino yang ingin mencoba mengubah gelandang serang tersebut menjadi gelandang sentral dan hal ini cukup mengejutkan.

Mereka sudah memiliki 21 tahun Harry Winks dalam skuad, yang datang melalui barisan akademi mereka bahkan telah membuat debut Liga Primer musim lalu dan mengumpulkan 33 penampilan di semua kompetisi musim lalu, menjadi starter di 11 pertandingan tersebut.

Pochettino memiliki catatan bagus untuk mengembangkan bakat pemuda asal Inggris tersebut sehingga kepindahan ke Spurs kemungkinan besar akan bermanfaat bagi Barkley. Dia juga bisa bermain di Liga Champions dan juga bisa menjadi pemain lapis kedua dari Dele Alli di posisi lini tengah menyerang.

Sementara bakat Barkley tidak diragukan lagi dan telah bermain sebagai gelandang sentral pada beberapa kesempatan. Dan Ini akan menarik untuk melihat apakah Pochettino benar-benar mampu memperbaiki dan mewujudkannya impuannya di Barkley. Namun yang jelas mereka harus mampu mengatasi saingan mereka dalam mengamankan tanda tanannya terlebih dahulu.