PSG Pinjamkan West Brom Grzegorz Krychowiak Tanpa Status Pembelian

Grzegorz Krychowiak PSG to West Brom, Grzegorz Krychowiak PSG, to West Brom, Grzegorz Krychowiak, PSG to West Brom, Grzegorz Krychowiak to West Brom, Paris Saint Germain, Premier league, liga Inggris, Liga Prancis, Ligue 1

Grzegorz Krychowiak PSG to West Brom

West Bromwich Albion dikabarkan telah menyelesaikan penandatanganankontrak dengan Grzegorz Krychowiak pada tanggal 30 Agustus kemarin. Hal ini merupakan penandatanganan kedua West Brom dalam kurun waktu 24 jam setelah sebelumnya mereka menandatangani Kieran Gibbs. Namun bedanya, pemain gelandang Paris Saint-Germain tersebut tak dimiliki secara permanen, melainkan dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian.

Pemain internasional Polandia tersebut bisa dimainkan di The Hawthorns selama satu musim kedepan dan diharapkan keberadaannya mampu mendongkrak klub tersebut sehingga lebih baik dari musim lalu, yang membuat mereka bertengger di peringkat 10 klasemen. Hal tersebut juga diharapkan sang pemain agar dia bisa kembali ke pertarungan untuk timnasnya menjelang Piala Dunia 2018, di Rusia.

“Saya memiliki banyak penawaran dari Spanyol dan Italia, namun ini adalah klub yang sangat ambisius. Ada suasana yang bagus di sini,” ungkapnya kepada situs West Brom setelah menyelesaikan kesepakatan.

Brom John Williams selaku pembesar dari West Brom menambahkan: “Ini adalah perjanjian pinjaman fantastis untuk Albion dan kami sangat senang telah menyelesaikan transfer tersebut. Grzegorz hadir dengan reputasi mengesankan yang diterima dengan baik dan CV di sepak bola Eropa yang dengan jelas menampilkan kualitasnya. Kami senang menyambutnya dan yakin dia akan memberikan kontribusi signifikan bagi tim pertama musim ini.””

Pemain berusia 27 tahun tersebut sebelumnya telah berhasil menerima tawaran kontrak dengan PSG dari Sevilla pada musim panas 2016 lalu, namun sayangnya Ia gagal tampil mengesankan saat diasuh oleh pelatih Unai Emery, di Parc des Princes. Dia hanya diturunkan di 11 pertandingan Ligue 1 di musim lalu, tujuh di antaranya bermain sebagai starter. Sempat juga bermain di Liga Champions dan kejuaraan domestik lainnya seperti Coupe de la Ligue, Coupe de France dan Trophee des Champions namun sangat sedikit sekali.

Sebelum bermain di Sevilla, Krychowiak juga berpengalaman di Liga Prancis, untuk Bordeaux dan Reims, namun sayangnya hal tersebut tak dianggap cukup teknis untuk tampil secara reguler di tim Emery dan sering absen dari skuad selama paruh kedua kampanye terakhir.

Krychowiak sempat bermain sebagai cadangan PSG beberapa kali dan berusaha kembali berlatih di pra-musim dan memaksakan dirinya pada rencana Emery. Namun, bersama dengan Serge Aurier dan Hatem Ben Arfa, Krychowiak diberitahu oleh direktur olahraga PSG yaitu Antero Henrique, bahwa dia dan Emery tidak melihat masa depan baginya di Parc des Princes.

Dengan demikian, Krychowiak harus berusaha menunjukkan giginya untuk dapat meluruskan karirnya yang tersendat di PSG, dan berharap diakhir kompetisi musim ini, ada sebuah klub yang ingin memboyongnya, keluar dari PSG.