Klopp Tak Ingin Bandingkan Situasi Coutinho Dengan Dembele

Jurgen Klopp, Ousmane Dembele Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele Borussia Dormund, Philippe Coutinho Liverpool, Liga inggris, Liga Jerman, bundesliga, Premier League,

Ousmane Dembele – Philippe Coutinho

Belum lama ini manajer Liverpool yaitu Jurgen Klopp sempat berbicara tentang playmakernya Phillippe Coutinho, dimana Ia telah berhasil mencoba mempertahankannya dimusim panas ini untuk tidak pergi menuju klub lain. Sementara disisi lain Ia juga tidak ingin membandingkan situasinya dengan Ousmane Dembele yang menurutnya dipaksa pindah menuju Barcelona.

Coutinho memang menghabiskan sebagian besar musim panas kemarin dengan sebuah drama tarik menarik antara klubnya dengan Barcelona, pasalnya klub dari Liga Spanyol itu sangat ingin mendaratkannya menuju Camp Nou sebagai pengganti dari Neymar yang pergi menuju Paris Saint Germain.

Namun, The Reds telah menyatakan bahwa Coutinho tidak dijual, bahkan menolak semua upaya dari raksasa La Liga walaupun dengan sebuah kesepakatan yang sangat menggiurkan. Barcelona pun putus asa untuk mendapatkan targetnya dan akhirnya mereka berusaha mengamankan jasa pemain dari Borussia Dortmun yaitu Dembele, yang menghabiskan nilai 105 juta Euro ditambah bonus lainnya, yang menjadikannya transfer paling mahal ketiga sepanjang masa.

Saat membandingkan kedua situasi tersebut, pelatih asal Jerman itu ragu untuk mengomentarinya bahkan mengajukan kritik terhadap media dalam prosesnya. Ia pun  menunjukkan bahwa mereka melaporkan kisah tersebut tanpa memiliki semua fakta.

Seperti yang diungkapkan oleh media SPORT1, ia mengatakan, “Kami memiliki situasi ini dan Dortmund memiliki situasi yang lain. Jangan percaya semuanya di media atau ada penawaran di sana sini dan semenit setelah penawaran itu masuk, seharusnya sudah berakhir. Kami tidak seperti George Orwell dimana semua orang tahu segalanya dengan segera. Kami memiliki situasi yang sebenarnya kami inginkan dan tidak ada yang lain.”

Klopp menyatakan situasi berbeda, dimana Liverpool masih memiliki Coutinho sedangkan Dortmund tidak. “Dortmund telah memutuskan [Dembele] yang akan meninggalkan mereka, jadi saya tidak bisa membandingkan dua situasi. Kami masih memiliki pemain bagus dalam skuad yang bisa bermain.”

Coutinho memang telah absen sejak pra-musim karena mengalami cedera punggung. Meskipun demikian, dia sempat turun dari bangku cadangan untuk mencetak gol bagi timnas Brasil dan meraih kemenangan 2-0 saat menghadapai Ekuador di kualifikasi Piala Dunia, awal September lalu.