Eric Dier Akui Tidak Menyerahkan Permintaan Transfer Walau Dilirik Manchester United

 

Eric Dier Tottenham Hotspurs to Manchestr United, Eric Dier Tottenham Hotspurs, to Manchestr United, Eric Dier, Tottenham Hotspurs to Manchestr United, Eric Dier to Manchestr United, Tottenham Hotspurs , Premier league, Liga Inggris,

Eric Dier Tottenham Hotspurs to Manchestr United

Eric Dier dikabarkan telah memperjelas keadaan bahwa ia tidak pernah menginginkan utnuk menyerahkan permintaan transfer ke klubnya demi sebuah peralihan menuju rival mereka, Manchester United. Hal ini diungkapkan oleh The Sun dimana pemain bertahan dari Tottenham Hotspur, tetap ingin bermain di Lily white stadium padahal Ia menjadi target prioritas dari Jose Mourinho.

Sebelumnya Dier memang dikaitkan dengan spekulasi seputar jalan keluarnya, namun Ia kini segera mengklarifikasi dan mengklaim bahwa fokus utamanya saat ini hanya pada sepak bola dan bukan kemungkinan transfer. “Saya pikir lebih baik jika pemain sepakbola khawatir tentang bermain sepak bola,” kata Dier. “Saya mengambil filosofi bahwa jika saya khawatir tentang sepak bola, segalanya akan datang dengan sendiri.”

Dier sendiri dipahami cukup senang dengan Mauricio Pochettino dan tidak pernah memiliki niat untuk keluar dari klub yang dipenuhi oleh tantangan. Ia pun merupakan termasuk bagian dari kelompok pemain muda ber bakat yang menarik di Spurs bersama orang-orang seperti Dele Alli dan Harry Kane, dan dia ingin melanjutkan hal yang sama.

Pemain bertahan alami yang serbaguna itu memang telah dimanfaatkan sebagai gelandang bertahan, bek tengah dan juga sebagai bek kanan pada beberapa kesempatan. Sebelumnya Ia telah menghabiskan masa mudanya sebagai pemain Sporting Lisbon dan juga sempat dipinjamkan ke Everton. Namun, ia berhasil melakukan debut profesionalnya untuk kelas berat klub yang bermain di Portugal pada tahun 2012 lalu.

Dier bisa melakukan peran gelandang bertahan cukup baik dan mungkin salah satu yang terbaik dalam di Premier League dalam dua musim terakhir. Setelah bergabung dengan Tottenham dengan tebusan 4 juta poundsterling pada tahun 2014 lalu, sang pemain kini telah membuat hampir 150 penampilan di tim utama, bahkan telah mencetak delapan gol.

Walaupun dia merupakan sebagai salah satu talenta Liga Primer yang paling menjanjikan, namun terbukti bahwa dia perlu fokus dilapangan pasalnya Ia lebih sering tidak dapat mempertahankan konsentrasi yang konsisten saat bermain di lapangan.

Meskipun demikian, pemain internasional Inggris itu sempat berada di radar Jose Mourinho untuk memperbaiki situasi lini tengah mereka, sebelum menandatangani Nemanja Matic. Kubu setan merah itu membutuhkan gelandang kuat, pemain yang bisa membantu mereka melakukan perpindahan bola dengan lancar dari pertahanan yang baik yang bisa sekaligus menyerang agar meningkatkan peluang mereka.

Tentu Dier akan menjadi pilihan terbaik bagi United. Namun cukup sulit bagi Mourinho untuk merebut Dier dari Pochettino. Hal tersebut dikarenakan manajer Spurs itu dikenal karena ketahanannya dalam memastikan pemain terbaiknya tetap tinggal bersama klub dan pada kenyataannya dia berhasil melakukannya untuk beberapa pemain Tottenham muda, dan Dier menjadi tambahan terbaru dari daftar itu.