Arsenal Dan Liverpool Tetap Memburu Thomas Lemar Di Bursa Transfer Berikutnya

Thomas Lemar AS Monaco to Arsenal, Thomas Lemar AS Monaco, to Arsenal, Thomas Lemar, AS Monaco to Arsenal, Thomas Lemar to Arsenal, AS Monaco,  Ligue 1, Liga Prancis, Premier League, Liga inggris, Thomas Lemar AS Monaco to Liverpool

Thomas Lemar AS Monaco to Arsenal or Liverpool

Menurut sebuah kabar dari media The Sun, AS Monaco hampir saja kehilangan Thomas Lemar saat ia ingin bergabung dengan Arsenal atau Liverpool di musim panas ini, padahal kedua klub tersebut sudah sangat tertarik dan sempat beberapa kali melayangkan beberapa kali penawaran. Hal ini dikarenakan Arsene Wenger dan Jurgen Klopp sama-sama memiliki keinginan untuk mendapatkan tanda tangan dengan Lemar namun klub asal Prancis itu berhasil menyelamatkan salah satu pemain andalannya.

Meskipun tampaknya saat yang tepat untuk menguangkan pemain muda berbakat itu terutama setelah membantu Monaco meraih kemenangan di Ligue 1, Vadim Vasilyev dari klub tersebut menjelaskan, “Itu tidak mudah. Thomas ingin pergi ke Arsenal dan ke Liverpool, tapi kami berdiskusi dan kami mengambil keputusan bersama agar dia bisa tinggal di sini. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Kami tidak bisa menjualnya, itu akan mempengaruhi seluruh tim dan individu, “.

Hal tersebut bisa dipahami sejak Monaco melepaskan pemain bintang berbakatnya seperti Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Tiemoue Bakayoko dimana mereka sangat penting dalam squad mereka di musim lalu.

Memang Thomas Lemar telah bergabung dengan Monaco dalam kesepakatan 3.4 juta poundsterling dua tahun lalu dari Caen, Ia pu memiliki dampak yang signifikan dan menikmati peningkatan performa yang menonjol di bawah Leonardo Jardim. Pemain yang masih berusia 21 tahun itu juga memainkan peran penting dalam kemenangan Monaco Ligue 1 Monaco dan juga pertandingan semifinal mereka di Liga Champions musim lalu.

Dengan 28 penampilan Ligue 1 musim lalu, Lemar mampu menyumbangkan sembilan buah gol dan 10 assist. Di Liga Champions, Ia juga mampu bersinar dengan menjebol dua gol dan empat assist dalam sembilan pertandingan yang melibatkannya. Bagi anak muda seperti dia, jumlah tersebut berbicara banyak tentang jumlah potensi yang dimilikinya.

Diyakini bahwa bahwa Wenger hingga kini masih mengincar kesepakatan untuk memboyongnya walaupun bursa transfer kalin ini sudah berakhir. Ia pun menargetkan untuk menedapatkan Lemar di bursa transfer berikutnya karena saat ini The Gunners masih sangat membutuhkan pemain sayap berkualitas. Penampilan Theo Walcott yang tidak konsisten ditambah dengan masa depan Alexis Sanchez yang belum jelas, menciptakan kebutuhan pemain yang menyerang, yang solid di barisan mereka. Dan Lemar merupakan sasaran yang tepat.

Thierry Henry dan Patrick Vieira juga sempat menjadi pemain bintang berkelas di bawah Arsene Wenger di Arsenal, dan tentunya hal ini bisa menarik perhatian Lemar. Meskipun demikian, The Gunners tidak akan bisa memberikan sepak bola Liga Champions untuk sementara waktu, hal tersebut bisa memberi nilai lebih dibandingkan dengan Liverpool.

Klopp sendiri telah berhasil mempertahankan Philippe Coutinho dari tangan Barcelona, walaupun sang pemain menginginkan kepindahannya. Dia masih akan maju dengan dominasinya di lini tengah, dan hal tersebut yang bisa menyebabkan Lemar bermain terbatas. Namun saat ini The Reds tertinggal juga dalam usaha mereka mendapatkan jasa Naby Keita dan hal tersebut bisa melihat Lemar sebagai alternatif untuk meningkatkan kekuatan mereka.

Yang jelas sepertinya tak perlu menunggu musim depan untuk bisa melihat proses perjalanan Lemar walaupun Monaco enggan melepaskan sang pemain di tengah musim.