Dua Pelatih Papan Atas Setuju Dengan Perubahan Yang Dilakukan Oleh Premier League

Carlo Ancelotti Zinedine Zidane, Carlo Ancelotti, Zinedine Zidane, Carlo Ancelotti Bayern Munich, Zinedine Zidane Real Madird, Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Jerman

Carlo Ancelotti Zinedine Zidane

Belum lama ini pelatih klub raksasa dari Liga Spanyol yaitu Zinedine Zidane dan dan dari Liga Jerman yaitu Carlo Ancelotti, memuji perubahan yang diinginkan oleh sebagian besar klub di Premier League untuk musim depan. Bahkan mereka menyetujui dan berharap semua klub yang berkompetisi dipapan atas Eropa lainnya menginginkan hal yang sama.

Memang klub-klub papan atas yang bermain di Liga Inggris, telah menyetujui proposal untuk menyelesaikan semua pembelian pemain pada pukul 17:00 akhir Agustus 2018. Selain itu mereka juga setuju agar penutupan bursa transfer tersebut dilakukan sebelum kick-off kampanye 2018-19 dimulai. Sementara saat ini terutama dalam beberapa tahun ini, batas akhir melakukan transfer pemain jatuh pada akhir Agustus, atau hari pertama pada bulan September, padahal kompetisi Liga Premier telah berjalan dua atau tiga pekan.

Namun hal ini hanya berlaku untuk klub Liga Primer dan tidak mengikat liga dan kompetisi lainnya. Klub tersebut tak bisa merekerut pemain baru namun masih bisa melepas para pemainnya ke liga lain yang masih membuka bursa transfer.

Tercatat ada 14 klub yang setuju terhadap pergeseran masa bursa transfer, sementara lima klub lainnya menolak, dan satu klub abstain.

Saat ditanyakan kepada Zidane dan Ancelotti, kedua pelatih papan atas tersebut sama-sama mendukung keputusan Liga Primer untuk mengubah penutupan bursa transfer musim panas sebelum dimulainya musim ini.

“Saya berpikir hal yang sama seperti kebanyakan orang,” kata Zidane kepada media, Jumat lalu. “Bursa transfer harus berhenti saat kompetisi liga dimulai kembali. Saat kompetisi resmi dimulai, itu harus dihentikan, itu jelas ”

Ia menambahkan, “Kami tidak bisa mengubah tim kami selama kompetisi, itulah yang saya pikirkan dan itulah pendapat kebanyakan orang.”.

Sementara pelatih Bayern Munchen juga mengajak untuk kompetisi Bundesliga untuk melakukan hal serupa.

“Saya pikir itu ide bagus, saya harap peraturan ini juga akan diimplementasikan di Bundesliga,” katanya dalam sebuah konferensi pers, sebelum bertanding pada hari Sabtu menuju Hoffenheim.

“Seluruh dunia sepakbola sedang memikirkan hal ini. Tidak ada yang senang memiliki jendela transfer yang panjang. Liga Primer akan menjadi yang pertama tapi federasi lain akan mengambil keputusan ini dengan cepat.”.

Kedua manajer tersebut bergabung dengan pelatih lain yang setuju dan semakin meningkat jumlahnya di seluruh Eropa, termasuk presiden UEFA Aleksander Ceferin, yang meminta seluruh liga utama lainnya untuk mengikutinya.