Arsene Wenger : Neymar Bukanlah Pemain Yang Tebaik

Neymar Arsene Wenger, Neymar, Arsene Wenger, Neymar to PSG, Liga Prancis, Ligue 1, Liga Inggris, Premier League,

Neymar – Arsene Wenger

Belum lama ini, pelatih terlama di Arsenal yaitu Arsene Wenger, mengungkapkan pendapatnya tentang kepindahan Neymar menuju klub sepak bola raksasa Prancis, PSG. Menurutnya kepindahan pemain bintang Barcelona tersebut membutkikan bahwa Neymar bukanlah menjadi pemain yang terbaik.

Neymar bergabung dengan klub catalan dari klub asal Brasil Santos, pada musim panas 2013 lalu. Saat itu Barcelona mampu menaklukan sang pemain yang juga diincar oleh rival abadinya Real Madrid. Ia pun berhasil membentuk dirinya sebagai pemain andalan klub di lini depan Barca, dan mampu harmonis saat bermain bersama bintang Barca lainnya, Lionel Messi dan Luis Suarez. Ia juga mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain papan atas dunia baik dalam hal menjebol gawang lawan maupun memberikan umpan matang kepada rekan-rekannya.

Secara tersirat Arsene Wenger mengakui bahwa sang pemain merupakan salah satu permain terbaik didunia namun Ia merasa bahwa sang pemain tak lagi dimasukkan ke nominasi itu. Ia merasa bahwa sektor financial, atau keinginan untuk menjadi pemain inti dari sebuah klub, membuat pemain asal Brasil tersebut meninggalkan Barcelona menuju PSG.

Di Barcelona Ia selalu dibayang-bayangi oleh kepiawaian Messi, dan dianggap jika tanpa adanya Messi maka Barcelona akan tamat. Tentu hal ini akan mengurangi nilai dari seorang pesepakbola sejati. Menurut Wenger,  banyak pemain bintang sepak bola yang bercita-cita untuk dapat bermain bersama talenta terbaik di dunia, namun Neymar memutuskan untuk pergi ke “arah lain”.

Paris Saint-Germain membajak Neymar dengan sebuah kudeta yang menakjubkan, dimana harga tebusan untuk memiliki seorang Neymar dari Barcelona sangat amat tinggi yaitu 222 juta euro. Klub manapun akan gentar jika harus menebus satu orang pemain dengan nilai setinggi itu, bahkan bisa membuat klub baru dengan dana sebesar itu. Namun tidak untuk klub Prancis itu.

Bahkan klub tersebut telah membeli talenta muda lainnya dari rivalnya AS Monaco yaitu Kylian Mbappe, yang diduga menjadi salah satu faktor kekalahan mereka di Ligue 1 musim lalu.

Wenger pun berbicara dengan beIN SPORTS, dan mengakui keterkejutannya bahwa pemain berbakat tersebut yang berada di puncak karirnya, lebih memilih untuk meninggalkan raksasa La Liga, mengorbankan kesempatan untuk melanjutkan kemitraannya dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Neymar tidak pernah mengungkapkan dengan tepat dalam pernyataannya alasan kepindahannya, karena selalu ada keinginan besar pemain untuk bermain dengan pemain terbaik,”” katanya. “Dia memutuskan untuk pergi ke arah lain, dan itu adalah karena alasan keuangan, atau karena alasan yang dia pikir Paris Saint-Germain adalah klub masa depan yang akan mengambil alih dari kedigdayaan Real Madrid dan Barcelona”.

“Atau mungkin juga karena alasan individu, seperti dia ingin menjadi pemain yang bisa mengubah suatu pertandignan, dan diakui sebagai pemain terbaik di dunia.”, tambahnya.