Thomas Muller Akui Dirinya Ingin Meninggalkan Bayern Munich Menuju Manchester United

 

Thomas Muller Bayern Munich to Manchester United, Thomas Muller Bayern Munich, to Manchester United, Thomas Muller, Bayern Munich to Manchester United, Thomas Muller to Manchester United, Bayern Munich, Bundesliga, liga jerman, premier League, Liga inggris

Thomas Muller Bayern Munich to Manchester United

Pemain lini serang dari Bayern Munich yaitu Thomas Muller, belum lama ini telah mengungkapkan bahwa dirinya memiliki terbesit keinginan untuk meninggalkan klub yang dibelanya 17 tahun lalu. Perasaannya itu timbul setelah Ia menjadi target sasaran besar yang diincar dari Liga Primer terutama oleh Manchester United. Namun akhirnya ia memutuskan untuk tetap tinggal di Allianz Arena setelah klubnya mampu meyakinkannya agar tidak meninggalkan Jerman mungkin hingga akhir karirnya.

Memang kubu Setan Merah telah sering dikaitkan untuk dapat memboyong pemain bintang asal Jerman tersebut, tidak hanya musim pnas ini, melainkan beberapa tahun sebelumnya. Bahkan wakil presiden eksekutif Bayern yaitu Jan-Christian Dreesen, juga telah  mengkonfirmasi bahwa di awal tahun ini ada penawaran sebesar 100 juta Euro yang berasal dari Old Trafford.

Meskipun demikian, Dreesen bersikeras bahwa klub tersebut bahkan tidak perlu membahas potensi penjualan penyerang yang mengabdi sejak tahun 2000 di karir juniornya walaupun sang pemain sendiri telah mengakui bahwa ia berpikir untuk pergi.

“Ada suatu waktu, tepatnya dua tahun yang lalu, saat ini menjadi masalah, ketika saya memikirkannya,” kata Muller pada media Jerman Kicker. “Tapi klub segera mendukung saya untuk tetap tinggal dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya sudah bagian dari klub ini. Ketika Bayern mengatakan kepada saya bahwa mereka membutuhkan saya dan bagaimana saya menjadi pemain penting klub, akhrinya saya tidak perlu memikirkannya lagi.”

Pemain berusia 27 tahun itu memang sempat dikritik musim lalu karena penampilan buruknya saat Carlo Ancelotti mengasuh Bayern untuk pertama kalinya. Ia hanya mencetak sembilan gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi.

Ia pun mengakui bahwa Ia memiliki spekulasi untuk mencari langkah baru menjauhi Allianz Arena, namun Muller tidak berharap untuk meninggalkannya dalam waktu dekat.

“Saya tidak memiliki perasaan bahwa ¬†akan ada sesuatu yang terjadi,” tambahnya. “Saya merasa sangat nyaman di sini. Keuntungan saya disini adalah saya telah memainkan seluruh karir saya di Munich.Berbeda dengan klub papan atas lainnya di Eropa, klub ini tumbuh secara alami dan memiliki mentalitas khusus dengan nilai yang masuk akal.”.

Muller bermain di akademi Bayern sejak tahun 2000 namun Ia baru dipercaya untuk masuk di tim cadangan Bayern tahun 2008. Pada bulan Februari 2009, Ia dikontrak untuk bermain di tim senior Bayern dan hingga kini, Ia telah tampil sebanyak 400 penampilan diberbagai kompetisi. Ia pun masih memiliki masa bakti hingga 2021, saat usianya 32 tahun.