Sir Alex Ferguson Ternyata Tak Tertarik Dengan Kemampuan Franck Ribery

Franck Ribery Sir Alex Ferguson, Franck Ribery, Sir Alex Ferguson. Franck Ribery Bayern munich, Sir Alex Ferguson Manchester United, Bundesliga, liga Jerman, Liga Inggris

Franck Ribery – Sir Alex Ferguson

Diketahui Sir Alex Ferguson ternyata memilih jalur untuk tidak mencoba mendapatkan tanda tangan dari Franck Ribery saat dirinya masih mengasuh Manchester United pada 2006 lalu, padahal saat itu ia hanya menyaksikannya bertandingan selama selama 45 menit saja.

Pelatih asal Skotlandia itu memulai karirnya dengan membina klub kecil dinegaranya, mulai dari East Stirlingshire FC, St Mirren FC, Aberdeen FC, bahkan timnas Skotlandia juga pada tahun 1985. Namun akhirnya ia direkrut pada awal Novermber tahun berikutnya.

Di musim pertamanya Ia mampu membalikkan keadaan yang saat kehadirannya United berada diperingkat ke 21, kedua dari dasar klasemen saat itu, dan mengakhirinya dengan berada di peringkat ke 11. Dan hingga kini ia dianggap oleh banyak pemain, manajer dan para pakar sebagai salah satu manajer terhebat dan paling sukses dari semua tim.

Ferguson pun  lama  mengasuh United, hingga Ia penisun, bahkan paling lama di seantero Eropa. Ia berhasik mengomandoi selama hampir tiga dekade dan mampu membawa kubu setan merah meraih puncak kejayaan, membawa 38 trofi, termasuk 13 gelar Premier League, lima Piala FA dan dua gelar Liga Champion UEFA. Selain itu ia pun pandai menilai permain berbakat dan telah berhasil menelurkan pemain papan atas dunia.

Namun hal tersebut tak berlaku dengan Franck Ribery. Dan sesuai dengan catatan terakhir buku harian yang diterbitkan oleh mantan kepala komunikasi Tony Blair, Alastair Campbell (seorang teman dekat Ferguson), Ia mengatakan bahwa sang pelatih saat itu tidak menilai apik pemain sayap yang berasal dari Prancis itu, dimana Ribery masih menggunakan kemja Marseille pada tahun 2006.

Saat itu Campbell menemani Ferguson saat keduanya menyaksikan Ribery beraksi membela di Marseille, menghadapi Bolton Wanderers di Piala UEFA pada Februari 2006, menurut Sunday Times.

Namun, Ferguson rupanya mengklaim bahwa pemain sayap tersebut tidak cukup bagus untuk United. Namun pada akhir kampanyer musim itu, Ia kemudian diangkat sebagai Pemain Terbaik di Ligue 1

Campbell menulis: “Alex sedang menonton Franck Ribery, pemain sayap Marseille, tapi diputuskan setengah pertandingan saja bahwa dia tidak cukup baik untuk United.”

Ribery pun tetap di Marseille sampai akhirn 2007 sebelum beralih ke raksasa Bundesliga, Bayern Munich dengan nilai tebusan sebesar 25 juta euro, seperti yang dilaporkan.

Namun bersama klub barunya, ia berhasil memenangkan banyak penghargaan, dengan pakaian asal Jerman termasuk tujuh gelar liga dan Liga Champions 2012-13.