Edinson Cavani Dilirik Ronald Koeman Untuk Memperkuat Lini Depan Everton

Edinson Cavani PSG to Everton, Edinson Cavani PSG, to Everton, Edinson Cavani, PSG to Everton, Edinson Cavani to Everton, PSG, Ligue 1, Liga prancis, Liga Inggris, Premier league

Edinson Cavani PSG to Everton?

Belum lama ini diketahui bahwa striker andalan PSG yaitu Edinson Cavani sedang dilirik oleh salah satu klub yang bermain di Premier League, Everton. Klub yang diasuh oleh Ronald Koeman tersebut kini telah bersiap untuk meningkatkan usaha mereka, pasalnya hingga saat ini mereka berada diluar sepuluh besar dikompetisi tertinggi liga Inggris tepatnya peringkat ketigabelas klasemen.

Memang hingga putaran keenam saat ini, Everton hanya berhasil mengumpulkan tujuh poin saja, dimana            mereka telah memenangkan dua pertandingan menghadapi Stoke City dan Bournemouth dan sekali imbang menghadapi Manchester City, sedangkan saat menghadapi Chelsea, Tottenham dan Manchester United, tak berdaya tanpa menghasilkan gol satu pun.

Salah satu faktor utamanya karena Everton telah melepaskan striker bintang mereka yaitu Romelu Lukaku ke United, padahal pemain asal Belgia itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Premier League musim lalu. Kini klub tersebut sepertinya kehilangan kecepatan dan ketepatan terutama didepan gawang walaupun sudah ada Wayne Rooney menggantikan posisi yang kosong.

Hal tersebut membuat klub Merseyside telah dikaitkan dengan pemain bintang PSG dilini depan Edinson Cavani. Tentu hasil yang merka dapatkan masih banyak dari sisa penjualan Lukaku di musim panas lalu.

Cavani sendiri dianggap calon striker yang tepat di lini depan, karena Ia dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia sepak bola. Pemain asal itu telah dalam bentuk bagus sejauh ini, berhasil mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan di Ligue 1 menyusul dari 35 gol yang dilakukan di musim lalu.

Namun status Cavani di PSG sebagai bintang mulai terancam dengan kedatangan Neymar dari Barcelona, apalagi Ia diboyong dengan tebusan sangat besar yaitu senilai 222 juta euro, memecahkan rekor transfer pemain termahal didunia.

Ia pun sempat bentrok di pertandingan pekan sebelumnya dengan Neymar karena berebut tendangan bebas dan tendangan penalti, dan bahkan belakangan ia sempat ditawarkan uang sebesar 1 juta euro oleh presiden PSG agar bisa memberikan penalti ke Neymar.

Walaupun kabar tersebut disanggah oleh raksasa liga Prancis itu, namun sepertinya dia bisa meninggalkan klub yang sudah tak nyaman lagi untuknya.

Kabar baiknya, striker asal Uruguay itu telah berada di urutan teratas dalam daftar prioritas Everton pada bursa transfer pemain di Januari nanti. Bahkan menurut media Tuttomercatoweb, klub Inggris tersebut pekan ini akan bertemu langsung dengan pejabat PSG untuk membahas kemungkinan pendaratan Cavani saat bursa musim dingin mendatang terbuka.

Saat Cavani direkrut PSG dari Napoli, Ia ditebus dengan harga 58 juta poundsterling pada tahun 2013 lalu dan masih berada di bawah kontrak PSG sampai 2020 mendatang. Namun belum diketahui apakah klub tersebut mau melepaskan pemainnya dengan harga yang lebih murah atau malah lebih mahal hingga bernilai ratusan juta seperti perekrutan dua bintangnya di musim panas lalu.