Mantan Pemain PSG Yang Bermain Di Indonesia, Ungkap Pendapatnya Tentang PSG Saat Ini

Mohamed Sissoko PSG, Mohamed Sissoko, PSG, Mohamed Sissoko Mitra Kukar, Liga Prancis, Ligue 1

Mohamed Sissoko PSG

Mantan gelandang Paris Saint-Germain yang kini bermain di Indonesia yaitu Mohamed Sissoko mengatakan bahwa perseteruan antara Neymar dan Edinson Cavani telah diperburuk oleh media. Ia pun percaya terlalu banyak hal yang telah dibuat-buat atas insiden tersebut, walaupun pada akhirnya klub tersebut tetap unggul menghadapi Lyon.

Sebut saja rumor ketidakpuasan di dalam ruang ganti PSG setelah pemain yang mencatatkan rekor transfer termahal di dunia sebesar 222 juta euro dari Barcelona yaitu Neymar, beradu mulut dengan rekannya Edinson Cavani, untuk mengeksekusi tendangan penalti menghadapi Lyon pekan lalu.

Unai Emery selaku pelatih PSG juga telah mengatakan bahwa dia sudah berbicara kepada media pemain mengenai masalah tersebut. Bahkan sempat mengklarifikasi kabar bahwa Cavani telah ditawari bonus 1 juta euro oleh dewan klub, agar menyerahkan tanggung jawabnya dari titik penalti kepada Neymar itu tidak benar.

Tapi Sissoko, yang sempat bermain di Liverpool dan Juventus, juga tidak percaya bahwa para pemain melakukan hal tersebut . “Hanya wartawan yang membuat ini terjadi,” katanya kepada Omnisport. “Tapi pada akhirnya, dua pemain besar, masalah hukuman tidak penting bagi mereka.”

Langkah Neymar juga selesai dengan cara yang tidak menyenangkan, dimana Barca meluncurkan tindakan hukum menghadapi pemain berusia 25 tahun atas dugaan pelanggaran kontrak, dan Neymar menuntut mantan klubnya karena menolak memberikan pembayaran bonus yang ditentukan dalam kesepakatan lamanya.

Sissoko mengatakan keputusannya harus dihormati dan percaya Neymar akan senang di Parc des Princes.

“Saya pikir dia pindah ke Paris Saint-Germain karena Anda tahu, PSG ingin memenangkan sesuatu,” kata mantan pemain Liverpool tersebut. “Dan saya pikir dia punya banyak teman di sana, orang-orang Brasil. Dia tahu mengapa dia membuat keputusan dan kami perlu menghormati keputusannya. ” ungkapnya

“Ini adalah sepak bola, kadang-kadang Anda pindah klub karena Anda memiliki banyak hal untuk dipikirkan. Sekarang dia di PSG, kita akan melihat dia sangat senang berada di sana.”

PSG akan menghadapi Bayern Munich pada hari Kamis dini hari nanti, dalam pertandingan yang seharusnya membuktikan tes awal mereka sebagai pesaing yang perlu diperhitungkan di Liga Champions. Sissoko pun yakin bahwa PSG terlihat kuat setelah investasi besar-besaran mereka di musim panas lalu.

“Anda tahu tekanan ini sangat kuat untuk membeli pemain papan atas,” katanya. “Ini tidak sama dengan sebelumnya. Qataris memberikan segalanya untuk membangun PSG. Anda bisa membeli banyak pemain dengan bakat besar, tapi pada saat yang sama tim lain juga membangun tim mereka. Jadi, kita akan lihat apa yang akan terjadi di Liga Champions namun menurut saya PSG sangat kuat. Tim lain seperti Barcelona, ​​Bayern Munich, mereka kuat juga, jadi kita akan lihat.”.