Jawara Liga Prancis Menelan Tiga Gol dari Runner Up Portugal di Liga Champions

AS Monaco vs FC Porto 0-3 2017, AS Monaco vs FC Porto 2017, AS Monaco vs FC Porto. Diego Benaglio, Liga Prancis, Liga Champions

AS Monaco vs FC Porto 0-3 2017

Pada tanggal 27 September kemarin pukul 01.45 WIB, Jawara liga Prancis musim lalu yaitu AS Monaco,  menjamu runner up klub yang bermain di liga Portugal musim lalu yaitu FC Porto dalam ajang kompetisi Liga Champions putaran kedua. Dalam pertandingan saat ini, Monaco harus menelan kekalahan, bahkan harus mencicipi tiga buah gol tanpa balas.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stade Louis II, kedua tim pada dasarnya sama-sama apik dalam penguasaan bola, walaupun secara statistik Monaco sedikit lebih unggul. Namun sayangnya dalam menciptakan peluang, klub Prancis yang diasuh oleh Leonardi Jardim, tak mampu melakukan banyak aksinya dikarenakan pertahanan lawan yang solid. Barulah pada babak kedua, mereka mulai mampu mengimbangi serangan sang tamu, namun terlambat, malah memiliki hasil yang menyedihkan dihadapan para penggemarnya.

Namun sepertinya ketidak hadiran Danijel Subasic sebagai penjaga gawang andalan mereka sidikit banyak mempengaruhi kondisi pertahanan mereka, pasalnya Ia mengalami cedera pergelangan kaki. Ia telah melewatkan tiga pertandingan temasuk kompetisi liga Champions putaran pertama menghadapi RB Leipzig dan dua pertandingan di Ligue 1 menghadapi Strasbourg dan Lille.

Ia digantikan oleh rekannya yang baru datang di musim panas kemarin dari Wolfsburg yaitu Diego Benaglio dan mampu tampil apik. Saat menggantikan Subasic menghadapi Leipzig di Liga Champions, Ia mampu menahan serangan klub dari Liga Jerman, dan hanya kebobolan sekali. Namun saat menggantikannya menghadapi Strasbourg dan Lille, Ia mampu cemerlang dengan menahan semua serangan lawannya, bahkan mencatatkan clean sheet.

Sayangnya saat menghadapi Porto di kompetisi Liga Champions keduanya, Ia menelan tiga buah gol yang membuat timnya kehilangan poin. Ia tak bisa menyelamatkan sebuah gol dari Vincent Aboubakar yang menembakkan bola liar yang menuju padanya di menit ke 31.

Dimenit ke 69, Aboubakar menggandakan golnya yang kali ini degnan meneruskan umpan dari rekannya, Moussa Marega. Bahkan menjelang babak kedua hampir selesai, Marega memberikan umpan matangnya lagi kepada Miguel Layun dan mengakhiri timnya dengan skor 3-0.

Entah karena kebetulan atau tidak, yang jelas Monaco perlu kehadiran Subasic kembali. Dan diketahui, cederanya tidak perlu memakan waktu lama untuk pulih, bahkan diketahui, pertandingan menghadapi Montpellier, Ia sudah bisa diturunkan.