Jurgen Klopp Tidak Terkejut Dengan Keputusan Bayern Memecat Ancelotti

Jurgen Klopp Carlo Ancelotti, Jurgen Klopp, Carlo Ancelotti, Bundesliga, Liga Jerman, Liga Inggris, Premier League,

Jurgen Klopp – Carlo Ancelotti

Manajer Liverpool yaitu Jurgen Klopp, pada dasarnya tidak terkejut dengan keputusan jawara liga Jerman musim lalu, Bayern Munich, yang telah melepaskan kerja sama Carlo Ancelotti setelah mengasuh klub selama kurang lebih 15 bulan. Namun Ia merasa yakin bahwa rekannya masih memiliki banyak penawaran di klub lainnya, yang masih akan memerlukan jasanya.

Klopp memang mendukung Ancelotti untuk segera bangkit kembali dari kekecewaan kehilangan pekerjaannya di Munich. Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut tak berhasil membawa klubnya tampil cemerlang di awal musim kompetisi yang baru dimulai.

Pelatih berpengalaman di berbagai klub di Eropa itu kehilangan pekerjaannya di klub Jerman, pada hari Kamis lalu menyusul kekalahan 3-0 di Liga Champions ke Paris Saint-Germain. Ia pun juga membawa klubnya menelan sebuah kekalahan dan bermain imbang dari enam pertandingan di Bundesliga, yang menyebabkan klubnya berada diperingkat ketiga klasemen.

Klopp sendiri juga pernah mencicipi kerasnya kompetisi di Bundesliga, bahkan ia sempat meraih gelar juara Bundesliga dua kali bersama Borussia Dortmund, sebelum akhirnya Ia tiba di Liverpool. Bahkan, Ia pu disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang mungkin untuk mengisi kekosongan tersebut.

Ia pun mengungkapkan tentang pendapatnya tentang kondisi Bayern saat konferensi pers belum lama ini.

“Tidak banyak hal dalam bisnis ini yang bisa mengejutkan saya lagi, jujur ​​saja,” kata Klopp kepada media. “Saya melihat pertandingan [Bayern] melawan PSG. Begitulah sepak bola – kualitas individu bisa menentukan permainan, dan begitulah pada hari Rabu [waktu setempat]. “.

” Meskipun pada akhirnya itu bukan satu pertandingan, namun itu adalah perkembangan yang tidak disukai oleh bos Bayern. Itulah mengapa mereka membuat keputusan, saya kira, saya sama sekali tidak tahu mengapa sebenarnya mereka melakukannya meskipun Carlo adalah manajer yang sangat berpengalaman. Saya yakin dia tidak kehilangan pengetahuan sepak bolanya dalam semalam.”, ungkapnya.

“Kadang-kadang kedua belah pihak tidak cocok bersama. Jika Bayern yakin mereka memiliki masa depan yang lebih baik dengan manajer lain, maka selamat. Jika Carlo ingin melanjutkan, dia akan menemukan klub yang fantastis dan menunjukkan seperti apa kualitas manajerialnya.”