Wonderkid Jerman Incaran Chelsea Memainkan Pertandingan Perdana Di Bundesliga

 

Jann-Fiete Arp Hamburger SV first Debut, Jann-Fiete Arp Hamburger SV, Jann-Fiete Arp, Hamburger SV vs SV Werder Bremen, Bundesliga, Liga Jerman

Jann-Fiete Arp Hamburger SV, debut perdana

Pemain wonderkid asal Jerman yang sempat diincar oleh Chelsea, yaitu Jann-Fiete Arp, resmi menjalani pertandingan perdananya di Bundesliga pada tanggal 30 September lalu pukul 23.30 WIB. Pemain yang berusia 17 tahun tersebut, memang tak berkesempatan menjadi starter, bahkan ia menjadi pengganti Bobby Wood dua menit sebelum babak kedua berakhir. Meskipun demikian, setidaknya ini merupakan langkah kecil untuk membuat mata menuju padanya.

Ia telah mengawali langkahnya untuk menghimpun kekuatan di SV Wahlstedt, namun akhirnya pada 2010, ia pun beralih untuk memasuki akademi di Hamburger SV.

Arp mejadi kapten kesebelasan timnas Jerman U17, dalam ajang kompetisi UEFA European Under-17 Championship. Bahkan performanya yang memukau membuatnya menjadi satu-satunya pemain yang telah mencetak dua trik hat-trick dalam satu turnamen UEFA pada tingkat itu. Saat itu Ia menjebol tiga kali gawang Bosnia dan Herzegovina dalam waktu 13 menit di babak kedua dan menghantarkan timnasnya melenggang dengan skor 5-0.

Pada pertandingan berikutnya menghadapi Serbia U17, Ia tak menghasilkan angka namun dipertandingan setelahnya menghadapi Republik Irlandia  U17, Ia melanjutkan lagi karyanya, dengan mencetak mencetak gol kedua, keempat, dan kelima dimana timnya mencatatkan papan angka dengan skor 7-0.

Dengan performanya yang memukau di ajang kompetisi UEFA European Under-17 Championship, dimusim panas lalu Ia diincar oleh klub rival domestik yang ingin meminangnya yaitu Wolfsburg dan Leipzig, bahkan jawara liga Inggris musim lalu pun sempat mengincarnya.

Namun sepertinya Hamburg telah menyerahkan kontrak baru kepada Arp, menjaganya tetap bersama klub tersebut sampai 2019 mendatang. Kesepakatan tersebut telah sangat diterima oleh para penggemar klub.

“Dia tampil bagus di lapangan, tapi juga di luar sana,” kata manajer Jerman U-17 Christian Wuck kepada media kicker setelah turnamen sat itu. “Dalam hal kecerdasan dan karakternya, dia sangat jauh dibandingkan dengan orang lain pada usia yang sama. Dia menonjol seperti itu. “.

Ia menambahkan, “Saya berpikir bahwa sebagai hasilnya dia bisa mengatasi dengan baik hype di sekitarnya. Lagi pula, Hamburg sudah mendiskusikan apakah dia harus dibawa ke skuad profesional. Dia cerdas dan bisa berintegrasi.”

Dari segi permainannya sendiri, pemain kelahiran tahun 2000 itu merasa memiliki banyak kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi maju kuat tapi Ia juga tahu bahwa masih ada kemajuan yang harus dicapai.

“Saya pasti bisa tetap bekerja pada kaki kiri saya yang lemah,” kata Arp kepada situs DFB tahun lalu. “Saya juga bisa memperbaiki sundulan ¬†saya. Intinya, saya harus membangun diri sendiri di setiap aspek. Tidak ada bagian dari diri saya yang telah mencapai potensi penuhnya. “.

Kini Ia harus membantu timnya terlepas dari zona degradasi mengingat HSV berada diperingkat ketiga peringkat dari dasar klasemen.