Aubameyang Tak Tertarik Untuk Pindah Ke Premier League

Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund, premier League, Liga inggris, Liga Jerman, Bundesliga

Pierre-Emerick Aubameyang to Premeir League

Striker berbakat Borussia Dortmund yaitu Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan kepada Telefoot bahwa untuk dapat bermain di Premier League, tidak pernah menarik perhatiannya. Padahal banyak pihak yang mengatakan bahwa kompetisi di Inggris sangatlah kopetitif dimana tidak ada klub yang mendominasi gelar juara setidaknya dalam waktu lima tahun terakhir.

Pemain internasional Gabon tersebut memang, dikaitkan dengan kepindahannya dari kompetisi Bundesliga selama musim panas kemarin setelah ia mengoleksi 31 gol untuk Dortmund, bahkan menjadi pencetak gol terbanyak liga di musim lalu.

Paris Saint-Germain sempat menunjukkan ketertarikannya, namun Manchester City juga sempat dikabarkan telah melakukan pendekatan untuk pemain tersebut di akhir bursa transfer. Sayangnya Ia tak memiliki minat untuk menuju Inggris.

Ia mengatakan kepada Telefoot, “Saya tidak pernah tergoda oleh Premier League. Ini hanya pendapat pribadi.”

Mantan pemain AC Milan tersebut sempat bertemu dengan presiden PSG yaitu Nasser al-Khelaifi pada bulan Juni lalu, dengan maksud untuk bergabung dengan tim Prancis. Namun direktur olah raga baru mereka yang baru bergabung setelah pertemuan itu yaitu Antero Henrique, menilai bahwa harga Aubameyang terlalu mahal untuk pemain sepertinya. Meskipun demikian, pemain Dortmund tersebut akhirnya tidak kecewa karena peralihan tersebut tidak berhasil.

“Saya sangat senang bisa tinggal di Dortmund karena saya menyadari bahwa ini adalah keluarga saya,” tambahnya. “Saya merasa sangat nyaman di sana dan semuanya sudah dimulai musim ini.”.

Klub-klub besar belanja China juga sempat terkait, namun Aubameyang memutuskan untuk tidak melakukan transfer menuju Asia. “Tentu saja aku memikirkannya,” katanya. “Saya pikir itu normal untuk saya, tapi masih kurang sedikit profesionalisme, dimana hingga saat ini momont tersebut hanya berpihak di satu sisi (tidak ada lanjutan dari usaha klub asal China yang dimaksud).”

Di musim ini, Ia sudah menghasilkan 13 gol di semua kompetisi untuk Dortmund dan kemungkinan besar Aubameyang akan menerima lebih banyak penawaran dalam bursa transfer mendatang.

Dia mengatakan bahwa dia belum memiliki izin dari Dortmund untuk pergi di musim panas mendatang tapi dia juga mengharapkan bahwa mereka tidak akan menghalangi perjalanannya di akhir tahun kelima di klub tersebut.

“Untuk saat ini, tidak,” kata Aubameyang saat ditanya apakah dia punya izin untuk keluar dari Dortmund. “Kita akan lihat selama musim ini tapi saya pikir tentu saja kemungkinan besar pintu tersebut akan terbuka.”