Christoph Metzelder Setuju Jika Jurgen Klopp Mengasuh Bayern Munich

Jurgen Klopp to Bayern Munich, Jurgen Klopp, Bayern Munich, Bundesliga, Liga Jerman, Liga Inggris

Jurgen Klopp to Bayern Munich

Menurut mantan pemain internasional Jerman, Christoph Metzelder, manajer Liverpool saat merupakan kandidat siap pakai untuk menyelesaikan pekerjaan di Bayern Munich. Selain karena ia orang Jerman, ia memiliki pengalaman di Bundesliga selama lima belas tahun.

Memang pelatih Bayern Munich dimusim ini, saat ini telah diberhentikan secara sepihak oleh dewan direksi klub, pasalnya Carlo Ancelotti membawa klubnya dengan penampilan yang tak cemerlang dari pertandingan pra musim kermain. Hal tersebut diteruskan dikompetisi Bundesliga, dengan menelan sekali kekalahan dan sekali imbang,  namun kekecewaan direksi klub memuncak saat ia membawa timnya takluk menghadapi Paris Saint Germain, di kompetisi Liga Champions dengan skor 3-0.

Setelah ia dipecat, asisten pelatihnya yaitu Willy Sagnol mengambil alih kendali untuk sementara, disisi lain, klub segera mencari pelatih utama yang bisa diandalkan agar bisa membawa Bayern ke level yang lebih tinggi, meraih gelar juara liga domestik dan Internasional.

Diketahui mereka memiliki beberapa kandidat diantaranya adalah pelatih muda berbakat Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel. Nagelsmann memang memiliki impian untuk melatih Bayern, namun misinya saat ini adalah membuktikan diri di klub yang diasuhnya, sebelum Ia meraih impiannya.

Tuchel sendiri telah mengasuh rivalnya Dortmund dan hingga kini Ia masih free agent. Ia pun sempat membawa klub kuning hitam itu ke peringat tiga besar selama kepemimpinannya. Namun hal tersebut tampaknya tak cukup baik bagi dewan direksi apalagi hubungan mereka sempat tak harmonis.

Namun mantan bek Real Madrid dan Borussia Dortmund, Metzelder, telah  menjadi pendukung bos Liverpool yang telah membawa Dortmund meraih dua gelar Bundesliga pada masanya di Signal Iduna Park, untuk menerima pekerjaan tersebut sebelum kedatangan Thomas Tuchel.

“Dia adalah manajer pria top dan bisa membuat hubungan kekuatan yang kompleks bekerja dengan sangat baik,” katanya kepada Sky Sport Deutschland.”[Julian] Nagelsmann adalah pelatih yang luar biasa tapi Bayern Munich tentu saja memiliki ukuran yang berbeda dengan Hoffenheim. Dari sudut pandang saya, Jurgen Klopp akan siap.”.

Hingga saat ini Bayern telah berada diperingkat kedua klasemen, namun untuk harus mengejar Dortmund yang berada dipuncak klaemen, dengan selisih lima poin.