Pemain Gelandang Muda Andalan PSG Ingin Menuju Liga Inggris

Adrien Rabiot PSG scoring, Adrien Rabiot PSG, Adrien Rabiot, PSG, Ligue 1, Liga prancis, Liga Inggris

Adrien Rabiot PSG

Salah satu pemain muda andalan dilini tengah Paris Saint-Germain yaitu Adrien Rabiot, belum lama ini telah mengungkapkan kekagumannya kepada Liverpool bahkan ia sempat mengatakan keinginan untuk dapat pindah menuju Liga Primer di masa depan.

Memang pemain muda asal Prancis tersebut belum pernah memiliki kontrak dengan klub manapun di Eropa meskipun dalam jenjang akademisnya. Sebenarnya Ia pernah menuju ke liga Inggris dimana para perekrut di Manchester City tertarik perhatian mereka. Awalnya berjalan lancar namun enam bulan kemudian, Ia merasa klub tersebut tak menghormati kesepakatan tertentu, dan akhirnya Ia kembali ke Prancis.

Sebelum ke City, Ia mengasah diri menuju US Creteil-Lusitanos pada saat berumur enam tahun, dan dua tahun kemudian Ia pindah menuju Alfortville. Ia pun hanya bertahan selama semusim dan kembali lagi menuju Creteil, hingga pada tahun 2008 ia direkrut oleh City.

Setelah Ia melepaskan City, ditahun yang sama Ia menuju akademi sepak bola Pau FC selama semusim dilanjutkan menuju Pole Espoirs de Castelmaurou. Hingga akhirnya dari tahun 2010, Ia dilirik oleh PSG.

Dalam waktu dua tahun, Ia pun berkembang pesat dan akhirnya Rabiot dipromosikan ketim utama yang dikomandoi oleh Carlo Ancelotti. Dan hingga kini Ia telah menjadi pemain reguler bagi raksasa Prancis tersebut. Ia pun telah memenangkan banyak penghargaan bersama PSG termasuk tiga gelar Ligue 1. Dan dengan performanya saat itu, Ia pun berhasil membuat timnas Prancis meliriknya hingga sekarang.

Meskipun demikian, Rabiot mengatakan bahwa dia terbuka terhadap gagasan untuk meninggalkan tanah airnya, demi untuk mengalami tantangan baru di masa depan. “Ada banyak liga yang sangat bagus,” kata Rabiot pada RMC. “Ini juga memperkaya untuk pergi ke tempat lain, tapi untuk saat ini saya senang di PSG. “.

Ia pun memilih tujuan utamanya ke Inggris, dimana kompetisinya sangat ketat dan pemain berusia 22 tahun itu juga mengakui bahwa ia tumbuh mendukung Liverpool saat masih kecil.

“Saya ingin bermain di Liga Primer. Tidak selalu ada klub tertentu yang diinginkan, meskipun saat masih muda saya adalah penggemar Liverpool yang hebat.”.

Rabiot telah membantu PSG melakukan debut tak terkalahkan dalam kampanye Ligue 1 yang baru, menjaga perpindahan bola agar tetap lancar bahkan sempat mencicipi sebuah gol dalam delapan pertandingan.