Wonderkid Bayer Leverkusen Diburu Liverpool, Arsenal Dan Manchester United

Kai Havertz Bayer Leverkusen, Kai Havertz, Bayer Leverkusen, Bundesliga, Liga Jerman

Kai Havertz Bayer Leverkusen

Belum lama ini telah diungkapkan oleh The Sun, dimana wonderkid Bayer Leverkusen yaitu Kai Havertz. tersebut dilacak oleh Liverpool, yang baru saja mengirim pencari bakatnya untuk memantaunya setelah pertandingan kualifikasi Euro ke-19 menghadapi Belarus. Selain itu bocah ajaib asal Jerman tersebut juga menjadi perhatian dari Arsenal dan Manchester United.

Havertz merupakan pemain gelandang serang yang baru berusia 18 tahun, namun ia tampil cemerlang melalui barisan pemain akademi Bayer Leverkusen, sebelum akhirnya ia masuk ke tim utama perisapan di musim lalu. Musim 2016-17 memang merupakan kampanye terobosan bagi pemain tersebut saat ia memantapkan dirinya sebagai pemain reguler untuk Leverkusen.

Secara keseluruhan, Havertz telah membuat 24 penampilan di Bundesliga pada musim lalu, mengantongi empat gol dan lima assist – sebuah pengembalian yang layak untuk pemain yang karirnya yang masih dalam tahap awal. Sementara dia belum mencetak gol atau memberikan assist dalam lima pertandingan musim ini, pemain tersebut telah memulai gemilang dengan karirnya di timnas Jerman di bawah 19 tahun.

Awal pekan ini, Havertz telah memimpin tim yang dikomandoi oleh Meikel Schonweitz untuk unggul 5-1 atas Belarus dalam pertandingan kualifikasi di bawah 19 Euro, dan pemain tersebut menjadi bintang pertunjukan tersebut saat ia mencetak empat gol untuk menginspirasi kesuksesan yang besar.

Cukuplah untuk mengatakan performanya terus membuat peminatnya meningkat, seperti Arsenal, Liverpool dan Manchester United di antara beberapa klub yang mengintai dia dalam pertandingan tersebut.

Di Anfield, Havertz akan membuat tambahan yang menarik untuk sebuah unit penyerang yang telah telah ada seperti Philippe Coutinho, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Ben Woodburn.

Namun, dengan Coutinho kemungkinan akan berangkat pada kesempatan paling awal setelah transfer gagal ke Barcelona pada musim panas yang lalu, Havertz bisa menjadi pengganti jangka panjang bagi pemain Brasil tersebut, dimana Jurgen Klopp merupakan tipe manajer yang akan menjadi mentor yang ideal.

Di Arsenal, masa depan Mesut Ozil, juga merupakan pemain yang sering dikaitkan dengan Havertz, pasalnya ia masih berada di bawah ketidakpastian yang terus meningkat. Bersama Arsene Wenger yang membuat rekam jejak yang terbukti mendongkrak pemain menjadi penyerang kelas dunia, Havertz bisa tergoda untuk menggantikan idolanya di Emirates.

Sementara itu, ketertarikan dari Manchester United memang sedikit mengejutkan, dimana The Red Devils sudah memiliki pendukung permainan seperti Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata, yang juga dikaitkan dengan kepindahan Ozil.

Oleh karena itu, peralihan ke Old Trafford dapat mengakibatkan pengurangan yang signifikan dalam tindakan tim pertama, dan kemungkinan Havertz lebih memilih pindah ke klub lain. Namun, tetap harus dilihat apakah salah satu dari tiga klub tersebut dapat meyakinkan anak ajaib remaja tersebut untuk pindah, atau Bayer berhasil menahannya.