Dani Alves Senang Jika PSG Melanjutkan Keinginannya Merekrut Alexis Sanchez

Alexis Sanchez vs Dani Alves -Chile vs Brazil, Alexis Sanchez vs Dani Alves, Chile vs Brazil, Paris Saint Germain, Ligue 1, Liga Prancis, Liga Inggris

Alexis Sanchez vs Dani Alves -Chile vs Brazil

Bek kanan veteran dari Paris Saint Germain yaitu Dani Alves, telah mendukung langkah potensial Alexis Sanchez jika pemain asal Chile itu meninggalkan Arsenal untuk bergabung menuju klub raksasa Ligue 1 tersebut. Dia akan senang bisa dapat bermain lagi bersama di Paris, dengan dan mantan rekan satu timnya Barcelona.

Memang pemain depan asal Chili tersebut masih belum diketahui jelas masa depannya bersama The Gunners, apalagi mengingat kontraknya akan habis musim depan, yang berarti klub manapun akan dapat memboyongnya secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Arsenal sendiri tak ingin melepaskan pemain andalannya tersebut, dan walaupun di musim panas kemarin ada beberapa klub yang mengincarnya, mereka lebih rela melepaskannya tanpa mendapat uang sepeser pun dibandingkan harus menjualnya. Mereka masih berharap untuk berusaha menggunakan jasanya sejalan dengan usaha mereka untuk bernegosiasi untuk mendapatkan kesepakatan.

Namun pada tanggal 6 Oktober kemarin sempat terungkap bahwa Alexis mengungkapkan bahwa dirinya tetap bertekad untuk keluar dari The Gunners di akhir musim, saat kontraknya dengan klub berakhir. Padahal pemain berusia 28 tahun itu menolak untuk pindah klub menuju Manchester City terutama setelah Arsenal gagal mendudukkan Thomas Lemar. Saat itu PSG juga sempat ikut dalam perlombaan untuk menandatangani sang pemain.

Memang, media Goal telah mengungkapkan bahwa pada bulan Juli lalu Alexis sempat bertemu dengan pemimpin PSG dan sekarang Alves telah mengakui bahwa dia akan menyambut kedatangannya, jika Parisiens melakukan langkah lain di jendela transfer masa depan.

Ketika ditanya tentang ketertarikan PSG terhadapnya, Alves mengatakan kepada Radio ADN: “Ini adalah kemungkinan, tapi ada beberapa tim yang menginginkannya. Saya ingin dia bahagia dimanapun dia pergi, tapi jika itu bersama kami, itu lebih baik.”

Alves menghadapi Alexis dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia 3-0 atas Chili – sebuah hasil dimana para pemain Chili tak bisa mengikuti Piala Dunia di Rusia tahun depan.

Dalam pertandingan tersebut, fullback berusia 34 itu menambahkan: “Selalu sulit untuk tampil melawan pemain seperti Alexis, dengan kualitas dan level sepertinya tapi kami telah berkonsentrasi pada keseluruhan permainan dan kami telah melakukan pekerjaan dengan baik.”.

Sebuah awal yang cedera pada musim ini telah membatasi waktu permainan Alexis sejauh ini, dengan pemain depan telah mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan dilintas kompetisi  untuk London utara pada 2017-18 ini.