Robert Lewandowski Sempat Ingin Bermain di Premier League Membela Blackburn Rovers

 

Robert Lewandowski to Blackburn Rovers, Robert Lewandowski bayern Munich, Robert Lewandowski, bayern Munich, Bundesliga, Liga Jerman, Liga Inggris

Robert Lewandowski to Blackburn Rovers?

Striker Internasional Polandia yang saat ini membela Bayern Munich yaitu Robert Lewandowski, dikabarkan sempat penah memiliki keinginan untuk pindah menuju Liga Inggris pada tahun 2010. Ia pun dikabarkan sempat ingin bermain untuk Blackburn Rovers, namun keinginannya tak pernah terwujud. Ia pun akhirnya pindah dari Lech Poznan, klub yang bermain di liga tertinggi Polandia, menuju Borussia Dormund.

Ia sempat diwawancari oleh ESPN FC, tentang situasi saat itu dimana sebelum pindah ke Borussia Dortmund pada tahun 2010, dan yang menghentikan langkahnya untuk pindah ke Inggris.

Ia mengatakan, “Saya tidak bisa terbang ke Blackburn karena gunung berapi (gunung berapi Islandia Eyjafjallajokull yang mengganggu perjalanan udara di sebagian besar wilayah Eropa utara pada bulan April 2010) tapi saya ingin ke sana hanya untuk melihat seperti apa klub itu karena saya tidak tahu saat itu kemana saya pergi”.

“Jika saya bepergian ke sana, saya kemudian akan tahu klub mana yang terbaik bagi saya. Saya tidak bisa pergi tapi saya harus mengatakan bahwa saat itu Blackburn adalah pilihan kedua saya. Tapi mungkin jika saya pergi ke sana dan melihat klub, stadion dan segalanya, itu akan menjadi pilihan pertama saya.”. tambahnya.

Ia melanjutkan, “Dortmund adalah pilihan pertama saya saat itu tapi saya memikirkan klub lain dan pilihan yang berbeda. Saya belum pernah ke Blackburn jadi karena itulah saya ingin pergi ke sana, tapi saya tidak bisa.

Lewandowski juga sempat menungkapkan tentang timnasnya, Polandia, yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2018. Ia pun menilai peluang negaranya di Rusia nanti dan mengungkapkannya, “ Sulit bagi saya untuk mengatakannya. Polandia memiliki tim hebat saat ini dengan banyak pemain yang sangat bagus. Kami bisa bermain dengan sangat baik kadang dan kami memiliki banyak potensi, namun jami juga tahu ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan lebih baik. Kami harus menunggu dan melihat siapa yang kami mainkan di babak grup, namun di Piala Dunia, Anda tidak pernah tahu – karena setiap pertandingan sangat penting.”.