Dua Klub Dari Premier League, Tertarik Untuk Memboyong Kiper Leipzig

 Peter Gulacsi, RB Leipzig, Chelsea, Liverpool, Arsenal

Peter Gulacsi RB Leipzig

Penjaga gawang dari RB Leipzig RB yaitu Peter Gulacsi, diketahui sedang diburu oleh beberapa klub besar yang berlaga di Premier League. Hal itu diungkapkan oleh media ESPN FC yang belum lama ini mensinyalir ada dua pencari bakat di klub yang berbeda yang memantau pertandingan RB Leipzig pekan lalu.

Gulacsi sendiri merupakan mengawali karirnya pada musim panas 2007 di MTK Budapest, Hungaria. Namun belum sempat dimainkan, ia sudah dipinjamkan oleh Liverpool dan dipermanenkan dimusim berkutnya.

Sayang di klub barunya pemain yang baru 18 tahun saat itu, tak kunjung juga diturunkan dan hanya menjadi cadangan saja khususnya di Premier League. Ia pun sempat dipinjamkan menuju Hereford United, Tranmere Rovers dan Hull City, dimana di klub tersebut ia mulai mendapatkan pengalaman bermain.

Pada musim panas 2013 Ia direkrut oleh Red Bull Salzburg dan bermain apik di Austria dan membawa timnya meraih gelar juara di Austrian Bundesliga dan Austrian Cup selama dua musim karena di ia dipindahkan menuju klub satu perusahaan Salzburg di Jerman, RB Leipzig.

Ia pun tampil cemerlang dan membawa timnya dipromosikan menuju Bundesliga Jerman di musim perdananya dan membawa timnya menjadi runner up di kompetisi yang sama di musim keduanya.

Dengan performanya saat itu terlihat ada pencari bakat dari dua klub Liga Primer yaitu Arsenal dan Chelsea yang menyaksikan Gulacsi beraksi saat kekalahan 2-0 dari jawara Bundesligam Bayern Munich, Sabtu lalu.

Arsenal sendiri sebenarnya telah memulai proses identifikasi target kiper baru saat mereka mencari pengganti jangka panjang untuk Petr Cech saat ini. Cech sudah memasuki usia 35 tahun, dan berada dalam 18 bulan terakhir kontraknya di Arsenal, setelah ia bergabung dengan klub tersebut dari Chelsea pada musim panas 2015. Tentu The Gunners sadar bahwa mereka perlu memiliki rencana untuk menggantikannya.

Chelsea sendiri juga mempertimbangkan pilihan kiper mereka dimana Thibaut Courtois belum menandatangani kesepakatan baru di Stamford Bridge di tengah keinginan Real Madrid memboyongnya.

Kedua klub tersebut diperkirakan akan terus memantau Gulacsi dan fakta bahwa dia telah memenuhi syarat sebagai pemain mereka apalagi telah menjalani masa lima tahun di Liverpool walaupun jarang dimainkan.

Memang pemain internasional Hungaria tersebut telah tampil mengesankan di Leipzig sejauh musim ini, yang hanya menghasilkan 11 gol dalam sembilan pertandingan Bundesliga dan juga memulai ketiga pertandingan Liga Champions tersebut hingga saat ini. Dan hal tersebut cukup pantas menjadi pertimbangan klub yang bermain di Premier League itu.