Prediksi Bundesliga FC Koln Vs Hoffenheim 5 November 2017

FC Koln Vs Hoffenheim, prediksi FC Koln Vs Hoffenheim, FC Koln, Hoffenheim

FC Koln Vs Hoffenheim

FC Koln (Cologne) pada tanggal 5 November besok pukul 21.30 WIB, kembali mencoba peruntungan mereka dalam menjalani musim kampanye 2017-18 kompetisi tertinggi di Jerman yang telah memasuki putaran kesebelas. Kali ini mereka akan menjamu Hoffenheim di RheinEnergieStadion, yang sedang bertengger diperingkat kedelapan klasemen Bundesliga.

Memang Koln menjalani musim ini  dengan sangat mengejutkan dalam arti negatif, pasalnya mereka yang musim lalu berada diposisi kelima tabel, saat ini telah berada diperingkat pertama dari dasar klasemen. Mereka pun hanya mendapatkan dua poin saat bermain imbang menghadapi Hannover dan sesama pejuang di zona degradasi Werder Bremen dimana keduanya tanpa gol.

Bahkan untuk masalah gol, mereka menjadi urutan pertama klub yang memiliki gol paling sedikti setelah Bremen dimana mereka hanya berhasil mencetak 4 angka. Dalam hal pertahanan, mereja juga menadi klub yang memiliki kebobolan paling banyak setelah Freiburt dengan menelan 19 gol. Ini sungguh mengejutkan berbagai pihak.

The Billy Goats memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengulangi catatan apiknya dimusim lalu. Setidaknya mereka telah mencicipi kemenangan dikompetisi lain dalam dua minggu ini. Mereka berhasil unggul menghadapi Hertha Berlin di DFB Pokal dengan skor 1-3 dan juga unggul menghadapi BATE di kompetisi Liga Eropa. Walaupun mereka berada didasar klasemen grup H, namun kesempatan untuk mendapatkan satu tempat masih ada.

Ini merupakan tanda bahwa tim mereka sudah mulai bergerak dalam ketiadaan bintang mereka musim lalu yaitu  Anthony Modeste sebagai pencetak gol terbanyak ke-3 Bundesliga dengan 25 gol, dimana a sedang dipinjamkan menuju Tianjin Quanjian.

Disisi lain, Hoffenheim sedang berjuang atas kemerosotan yang terjadi dalam timnya. Mereka sempat mencapai peringkat tiga teratas namun kini berada diperingkat kedelapan walaupun hanya selisih tiga poin dengan tempat yang sama.

Dalam delapan pertandingan terakhirnya dilintas kompetisi, mereka hanya memenangkan satu pertandingan saat menghadapi Basaksehir untuk pertama kalinya dimusim ini, dimana untuk yang kedua yang baru saja dilakukan pada kemarin pukul 01.00 WIB, mereka bermain imbang. Selain itu di delapan pertandingannya tadi, setengahnya mereka menelan kekalahan.

Sepertinya faktor kelelahan akan mengganggu Hoffenheim untuk memuluskan rencananya dimusim ini. Tercatat dalam waktu 17 hari, mereka telah berjuang di enam pertandingan. Dan ini mungkin akan dimanfaatkan Koln untuk mendapakan poin lagi terutama setelah namun mulai terlihat lebih terorganisir.

Peter Stoger tak bisa menurunkan beberapa pemain utamanya karena cedera. Sebut saja Jonas Hector, Jhon Cordoba, Marcel Risse dan Marco Hoger. Pemain veteran mereka yang baru direkrut yaitu Claudio Pizarro juga harus absen dengan alasan yang sama.

Sementara Julian Nagelsmann tak bisa membawa pemain yang dipinjamkan Bayern yaitu Serge Gnabry karena cedera ditemani oleh Lukas Rupp, dan dua bek mereka Ermin Bicakcic serta Pavel Kaderabek. Pencetak gol terbanyak mereka yaitu Mark Uth juga diragukan kehadirannya

Derngan Hoffenheim yang memeilik waktu pemulihan antar pertandingan ditambah catatan saat kedua kubu bertemu, dimana dalam 10 pertemuan terakhir Koln memenangkan tiga pertandingan sementara Hoffenheim dua kali, maka prediksi skor Bundesliga FC Koln vs Hoffenheum 5 Novmber 2017 adalah 0-1 dimana Hoffenheim masih memiliki kekuatan untuk menang.