Jika Mendapatkan Kesempatan Untuk Kembali Ke Inggris, Bertrand Traore Tak Menampiknya

Bertrand Traore, Chelsea, Lyon, Manchester United

Bertrand Traore saat di Chelsea

Pemain lini depan Lyon yaitu Bertrand Traore meninggalkan Chelsea sebagai sosok pemain yang frustrasi namun Ia menolak untuk menyingkirkan kemungkinan kembalinya ke Liga Inggris. Bahkan Ia ingin kembali bermain dibawah asuhan Jose Mourinho di Manchester United.

Memang sebelum singgah di Prancis, Striker internasional Burkina Faso tersebut menghabiskan empat tahun di Stamford Bridge, namun Ia dibatasi hanya 16 penampilan senior untuk The Blues. Ia lebih banyak menjalani karirnya sebagai pemain pinjaman ke luar Inggris, membela klub asal belanda yaitu Vitesse dan Ajax.

Dengan jalannya yang terus diblok untuk menuju tim utama, pemain berusia 22 tahun itu memilih untuk pergi ke Lyon secara permanen selama musim panas, namun Traore mengakui bahwa ia dapat kembali lagi ke Liga Primer lagi pada tahap tertentu.

Dia mengatakan kepada Onze Mundial untuk menuju Manchester United dan mengatakan, “Manchester United? Kenapa tidak? Saya akan bekerja keras dan, jika kesempatan terbuka, mengapa tidak? ”

Traore menang dipromosikan dari akademi klub oleh bos Chelsea saat itu yaitu Jose Mourinho pada bulan September 2015, tak lama setelah mendapat ijin kerja untuk memulai karirnya di Inggris. Namun Dia menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tempat terutama saat klub diasuh oleh Antonio Conte. Dan akhirnya Ia beralih ke Lyon di jendela transfer terakhir dengan tebusan 10 juta euro.

Ia pun mengawali musim yang baik dengan klub barunya dimana Ia telah menghasilkan enam gol dalam 16 penampilan, disemua kompetisi musim ini. Ia pun sepertinya ingin membuktikan pada orang-orang yang ditinggalkannya di London barat bahwa dia layak mendapat lebih banyak kesempatan.

Dia menambahkan pada waktunya di Chelsea, “Saya berjuang, saya mencapai tim utama. Tapi, di Chelsea, untuk pemain dari pusat latihan, hampir tidak mungkin memaksakan diri sebagai starter. Dan saya ingin menjadi starter. Saya bangga dengan apa yang saya lakukan di sana sebelum saya pergi. ”

Traore sebelumnya mengatakan kepada Daily Mail atas keputusannya untuk meninggalkan The Blues, “Pergi dari Chelsea adalah keputusan terbaik untuk saya. Saya menikmati diri saya sendiri, sebagai pemain muda yang hanya bisa Anda perbaiki jika Anda bermain setiap minggu.

Ia menambahkan “Saya menikmati waktu saya di Chelsea dan, ketika saya memiliki kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di lapangan, saya membawa mereka dengan sepenuh hati. Tapi tetap tidak ada jaminan bahwa saya akan dimainkan. “.