Ralf Rangnick Dinginkan Kabar Kepindahan Naby Keita Di Musim Dingin Mendatang

Naby Keita, RB Leipzig, Liverpool,  Ralf Rangnick

Naby Keita RB Leipzig Liverpool

Ralf Rangnick selaku direktur olahraga RB Leipzig, telah mendinginkan kabar tentang kepindahan pemain bintangnya yaitu Naby Keita pada bulan Januari mendatang. Walaupun mereka dan Liverpool telah sepakat mengenai transaksi kepindahan sang pemain pada musim panas mendatang, namun menurutnya mempercepat proses tersebut tidaklah mungkin.

Memang gelandang tengah berusia 22 tahun tersebut memiliki kesepakatan untuk bergabung dengan klub yang bermain di Premier League pada musim panas lalu. Kesepakatan tersebut berisi tentang ketersediaan Leipzig melepaskan Keita dengan nilai sebesar 48 juta poundsterling, belum lagi ditambah bonus jika a mencapai situasi tertentu, namun syaratnya Ia akan diserahkan pada musim panas mendatang.

Namun dengan kondisi Liverpool yang saat ini sedang kesulitan meraih kemenangan, dimana mereka hanya bisa meraih lima kali kemenangan yang harus ditebus dengan dua kali kekalahan dalam dua pertandingan, dikabarkan mereka ingin mengambil Keita dari Leipzig lebih awal, di musim dingin mendatang.

Mereka pun memiliki selisih dua belas poin dengan pemuncak klasemen yang diisi oleh Manchester United, dimana hal ini cukup jauh untuk mereka kejar walaupun akhir kompetisi masih panjang.

Bagaimanapun juga Rangnick mengatakan bahwa menyelesaikan pemindahan sang pemain lebih awal, sama sekali bukan kepentingannya. Pasalnya, mereka juga membutuhkan Keita untuk memperjuangkan agar bisa lolos ke Liga Champions, dan memimpin klasemen di Bundesliga. Dan dengan dengan alasan itu, perpindahannya tidak mungkin dilakukan.

“Bahkan jika kita tidak maju di Liga Champions, tidak masuk akal membiarkan Naby pergi ke Liverpool lebih awal,” katanya kepada Sport Buzzer. “Kami ingin mencoba dan lolos ke Eropa lagi musim depan melalui Bundesliga, tentunya. Dan kita butuh Naby untuk itu. ”

Keita sendiri sempat terlibat kontroversi hukum di Jerman, di mana dia dituduh telah membuat surat izin mengemudi palsu.

“Kami tentu saja akan berdiri di samping Naby,” kata Rangnick.

Pemain asal Guinea tersebut memang sepertinya belum menikmati dampak musim ini seperti yang ia lakukan dimusim lalu yang ia lakukan pada masa lalu. Memang, dia hanya mencetak sebuah  gol dan telah mengumpulkan satu assist untuk Leipzig di Bundesliga, dan dia bahkan sempat bermain dari di bangku cadangan menggantikan Konrad Laimer dimenit ke 58. Belum lagi serentenan kartu merah yang sering ia dapatkan di berbagai kompetisi, yang cukup membuatnya sering tak bisa dimainkan oleh timnya.