Ternyata Inilah Pemain Muda Terbaik Yang Pernah Di Latih Oleh Jurgen Klopp

Mario Gotze, Jurgen Klopp, Borussia Dortmund, Liverpool

Mario Gotze dan Jurgen Klopp saat di Borussia Dortmund

Pemain gelandang serang Borussia Dortmund saat ini yaitu Mario Gotze ternyata menjadi salah satu nama pemain muda terbaik yang pernah dilatih oleh manajer Liverpool saat ini yaitu Jurgen Klopp. Saat itu Ia masih membela klub asal Jerman itu, sebelum ia beralih menuju Inggris dua musim lalu.

Memang pelatih asal Jerman itu telah cukup beruntung bisa bekerja dengan beberapa talenta terbaik di planet ini selama ia melatih di Signal Iduna Park dan juga di Anfield. Ia pun juga menikmati kesuksesan gelar Bundesliga di tanah airnya, dengan skuadnya di Dortmund termasuk, pemenang Piala Dunia dan bintang internasional Jerman.

Gotze, yang telah berhasil menjaring gol dalam perpanjangan waktu saat membantu Jerman meraih gelar juara pada 2014 menghadapi Argentina, dianggap sebagai pilihan dari beberapa pemain muda, dengan pemain berusia 25 tahun yang berada di puncak kejayaan.

Hal itu juga diakui oleh Klopp. Pada saat Ia ditanyakan seorang pemain muda terbaik yang pernah bekerja dengannya, saat menghadiri acara amal di Cape Town, Klopp langsung mengatakan: “Mario Gotze. Dia luar biasa. ” Jelasnya.

“Saya tetap berhubungan dengan banyak pemain Dortmund saya. ” tambahnya, “Mereka masih muda saat Saya melatih mereka, jadi saya seperti ayah bagi mereka. Ketika saya meninggalkan Dortmund, tidak begitu penting apa yang dipikirkan orang saat Anda datang, ini lebih penting dari apa yang mereka pikirkan saat Anda pergi. “.

Gotze dipromosikan dari sistem akademi Dortmund setelah Klopp mengambil alih kepelatihan di klub. Ia sempat menuju Bayern Munich pada musim panas 2013, namun kembali tiga tahun kemudian. Sejak itu, Ia  dikaitkan dengan sebuah reuni dengan Klopp di Inggris.

Langkah seperti itu masih bisa terjadi, dimana Gotze telah melihat masalah kebugaran yang mencegahnya membuat dampak yang diharapkan selama kehadiran keduanya di Dortmund.

Kualitasnya masih sesuai dengan mimpinya di Liverpool, dimana Klopp masih ingin merangkul sepak bola yang membuatnya sukses di masa lalu.

Dia juga ketika ditanya tentang filosofinya: “Gaya manajerial saya? ┬áKeterampilan terpenting dalam hidup adalah akal sehat. Saya tidak ahli dalam kecerdasan, tapi akal sehat saya sampai ke tingkat tertinggi. “.

“Saya suka bermain menghibur sepak bola. Saya lebih suka seseorang menembakkan ke mistar gawang daripada tidak sama sekali. Saya tidak suka kemenangan dengan 80 persen. Saya bukan manajer terpandai di dunia, tapi mungkin yang paling bersemangat. “.