Gelandang Tengah Leipzig Menantikan Momen Pertemuan Dengan ‘Kakaknya’ Di Liverpool

Naby Keita, Sadio Mane. Liverpool, Red Bull Salzburg, Red Bull Leipzig

Naby Keita Sadio Mane

Naby Keita diketahui sedang menantikan saat berkumpulnya kembali dengan “kakaknya” Sadio Mane di Anfield musim depan. Pasalnya pemain internasional Senegal tesebut sempat membantunya masuk ke klub Red Bull Salzburg di Austria walaupun kedua pasangan itu hanya sempat bermain bersama di waktu yang singkat.

Memang Liverpool telah memiliki kesepakatan dengan RB Leipzig pada musim panas lalu, untuk dapat menandatangani Keita di musim panas mendatang. Namun perjuangan The Reds untuk memboyong sang pemain tak mudah, dimana mereka harus berulang kali mengajukan proposal kepada Leipzig yang akhirnya mereka berhasil menebusnya sesuai dengan klausul pelepasan.

Keita sendiri memulai karir seniornya di FC Istres pada tahun 2013, setelah sempat gagal tes di FC Lorient dan Le Mans FC. Ia pun mencetak 11 gol dalam 23 pertandingan profesional di Ligue 2. Namun sayangnya tim tersebut terdegradasi.

Setelah itu di musim panas 2014 Ia kemudian bergabung di divisi papan atas Austria yaitu Salzburg, dimana sebelumnya ia telah menjalin hubungan dengan teman lama nya Mane. Keita pun mengakui bahwa Mane-lah yang membuat hidupnya lebih mudah baginya setelah tiba di klub Austria.

“Awalnya, saya tidak menjadi starter dan itu sangat membuat frustrasi,” kata Keita kepada media Goal. “Saya tidak menyukainya dan itu membuat penyesalan, dalam periode lebih sulit. Namun Sadio berkata, ‘Adik kecilku, tetap tenang. Kesempatanmu akan datang dan jika itu datang, kamu akan mendapatkannya lebih banyak (menjadi starter.’.”.

Pemain internasional Guinea itu mengatakan, “Dia membantu saya dengan segala hal – bahasa, berteman, memahami klub dan kota, dan tentu saja dia benar. Begitu saya dimasukkan ke dalam tim, saya menunjukkan kualitas saya dan semuanya berjalan lebih mulus. ”.

“Salzburg memperbaiki saya sebagai pemain dan saya belajar banyak di sana, saya mendapatkan pendidikan taktis yang benar-benar penting. Sadio penting bagi saya, dia tetap demikian. Bagi saya, dia adalah kakak laki-laki saya. Dia sangat suka belajar hal baru, memperbaiki dan untuk mendorong dirinya sendiri dan kita sama dengan cara ini. Dia adalah contoh yang baik untuk saya. ”

Mane sangat antusias dengan prospek dimana Keita akan bersama dirinya di Liverpool pada musim depan. Ia pun mengatakan bahwa dia juga membantu membujuknya untuk pindah ke Anfield.

“Dia adalah pemain yang sangat spesial dan sangat mirip dengan keluarga saya,” Mane menambahkan. “Kami dekat dengan Salzburg dan masih tetap berhubungan. Saya senang mengamatinya dan berharap dapat membantunya lagi ketika dia datang tahun depan. “.

“Dia bertanya kepada saya tentang Liverpool dan saya mengatakan kepadanya bahwa ini adalah klub yang menakjubkan dengan pemain berbakat, manajer hebat dan banyak ambisi. Kota dan orang-orangnya sangat bagus dan dia akan betah di sini.”.

Saat ini Keita telah menghasilkan sebuah gol dan sebuah asssist di Liga Jerman dalam delapan pertandingan sementara Mane telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam enam pertandingan di Liga Inggris.