Wolfsburg Ingin Segera Mempermanenkan Striker Liverpool Dalam Waktu Dekat

Divock Origi, Wolfsburg, Liverpool

Divock Origi Wolfsburg

Awal yang cemerlang Divock Origi bersama Wolfsburg di musim ini, telah meyakinkan klub tersebut untuk mencoba mengontraknya dalam sebuah kesepakatan permanen. Hal ini diungkapkan langsung oleh direktur olahraga Wolfsburg, Olaf Rebbe.

Memang striker Liverpool yang dipinjamkan oleh Oolfsburg pada musim panas lalu, telah menghasilkan momen yang bagus dimusim perdananya. Ia pun mampu mencetak empat gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi. Bahkan pemain internasional Belgia tersebut telah dilibatkan menjadi tim reguler pertama dengan klub Bundesliga.

Rebbe pun, yang sebelumnya memuji Origi sebagai “pemain lini ddepan yang luar biasa”, menegaskan bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk mencoba mengontraknya (secara permanum.

“Itu merupakan kelalaian jika kita tidak mencobanya,” kata Rebbe pada Kicker. “[Awal terang-nya] membuat lebih sulit bagi kita. [Kami] bangga karena kami bisa meyakinkan Divock untuk bergabung. Dia merasa baik di sini, dan kami sedang mengerjakan hal lainnya (mempermanenkannya).”

Kontrak Origi di Liverpool berakhir pada 2019, namun pemain internasional Belgia tersebut juga merasa betah dan berharap dirinya bisa bertahan di Volkswagen Arena.

“Ini klub yang bagus dan saya bersenang-senang,” katanya kepada Bild awal bulan ini. “Saya bisa tumbuh di sini, dan Anda tidak akan bisa menguasai apapun dalam sepak bola.”

Origi sendiri sebenarnya telah mengasah dirinya dalam dunia sepak bola sejak berusia 6 tahun di KRC Genk, klub asal Beliga. Namun sembilan tahun kemudian Ia beralih menuju akademi yang bermain di liga Prancis, yaitu Lille. Ia pun membutuhkan waktu dua tahun berikutnya untuk dipromosikan ke tim cadangan Lile dan setelah menghasilkan penampilan yang memukau, Ia direkrut ke tim utama.

Pada musim panas 2014 Ia sempat diboyong oleh Liverpool dengan tebusan 10 juta poundsterling, dengan lama kontrak lima tahun, namun ia langsung dipinjamkan lagi menuju Lille, hingga kampanye saat itu usai.

Namun keberadaannya di Liverpool tak begitu menghasilkan jumlah gil yang layak, bahkan tak sampai dua digit. Meskipun demikian hingga saat ini, pemain asal Belgia  itu telah mencetak 21 gol dalam 77 penampilan untuk The Reds sejauh ini.